Sukses


Tegang, Hubungan Wade-Heat Berpeluang Tamat

Bola.com, Miami - Masa depan Dwyane Wade di Miami Heat mulai diragukan berlanjut seiring ketegangan yang terjadi di antara kedua belah pihak. Sumber menyebut, Wade berpeluang meninggalkan Heat musim depan.

"Pembicaraan mengenai kontrak antara Wade dan Heat menemui jalan buntu. Saat ini, Heat tengah menyiapkan Wade untuk meninggalkan tim pada musim panas mendatang," kata sumber tersebut kepada The Associated Press, Jumat (29/5).

Wade masih terikat kontrak dengan Heat sampai musim 2015-2016. Dalam klausul kontrak, selain menyebut Wade bakal menerima 16,1 juta dollar AS, pebasket berusia 33 tahun itu juga memunyai opsi keluar dan menjadi free agent.

Sepanjang musim lalu, Wade selalu menegaskan bahwa dirinya akan tetap bertahan di Heat sampai akhir karir basketnya. Namun sekarang, Wade disebut tengah mengalami dilema antara bertahan atau hengkang. Terlebih, sejauh ini belum ada klub lain yang mengisyaratkan ketertarikannya merekrut pebasket veteran tersebut.

"Dia (Wade) sedang memikirkan apa yang sebaiknya terjadi, dan apakah dia bisa medapat kesepakatan dengan pihak Heat," ujar sumber itu lagi.

Musim lalu, pasca kepergian LeBron James ke Cleveland Cavaliers, Wade tampil sebagai pemimpin skoring Heat dengan catatan 21,5 poin per gim. Tapi, rangkaian cedera dan penyakit yang menyerang, memaksanya absen sebanyak 20 gim di musim reguler.

Heat pun pada akhirnya gagal menembus playoff setelah hanya bisa menempati peringkat 10 Wilayah Timur. Padahal, musim sebelumnya, Heat merupakan finalis NBA.

Baca juga:

Warriors Kampiun Wilayah Barat

Cavaliers Juara Wilayah Timur

Curry dan James Menang Mutlak di Pemilihan All-NBA First Team

Video Populer

Foto Populer