Sukses


Kembali Berlatih, Klay Thompson Berpeluang Tampil di Final NBA

Bola.com, Oakland - Kabar baik diterima Golden State Warriors jelang gim pertama Final NBA 2015. Bakal menjamu Cleveland Cavaliers di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat (AS), Jumat (5/6) mendatang, skuat Warriors diperkirakan bisa kembali diperkuat Klay Thompson.

Thompson, yang bersama Stephen Curry dijuluki 'The Splash Brothers', sempat diragukan tampil, setelah mendapat gegar otak ringan di gim lima Final wilayah Barat, enam hari lalu. Dia pun akhirnya absen berlatih selama lima hari.

Namun, hari ini, Thompson sudah kembali menjalani latihan rutin bersama Warriors.

"Saya berharap bisa segera pulih. Saya sedang menuju ke sana. Memang belum sepenuhnya jelas apakah saya bisa main di gim pertama atau tidak, tapi saya berharap bisa mengetahuinya beberapa hari ke depan," kata Thompson, dilansir The Associated Press.

Thompson terpaksa diistirahatkan dari jadwal latihan menyusul benturan di kepala yang didapatnya dari lutut pemain Houston Rockets, Trevor Ariza. Saat itu, tim medis masih mengizinkan pebasket berusia 25 tahun ini kembali bermain.

Tapi, sang pelatih, Steve Kerr, memutuskan untuk mengistirahatkannya. Keputusan Kerr ini terbilang tepat, karena tak lama sesudah pertandingan, Thompson mulai merasakan dampak benturan di kepalanya.

"Efeknya lebih parah dibanding kejadian sebenarnya. Saya merasa sakit di kepala sampai saya tertidur," ujarnya.

Di fase playoff 2015, peran Thompson cukup besar. Selain mencatat rerata 16,4 poin per gim, Klay Thompson juga membukukan rerata 3,6 assist dan 3,4 rebound per gim.

Baca juga:

Warriors Kampiun Wilayah Barat

33 Poin Curry Antar Warriors Menangi Gim Kedua

Warriors Menangi Gim Pertama Final Wilayah Barat

Highlights Pertarungan Tinju Mike Tyson Vs Roy Jones Jr yang Berakhir Imbang

Video Populer

Foto Populer