Sukses


Obor SEA Games Diarak Lewati Merlion Park Jelang Pembukaan

Bola.com, Singapura - Satu hari jelang upacara pembukaan SEA Games 2015, panitia SEA Games Singapura (SINGSOC) menyelenggarakan parade obor. Obor SEA Games 2015 akan diarak melewati sejumlah icon ternama di Singapura, tepatnya di sepanjang 2,5 kilometer di area Marina Bay, pada Kamis (4/6) ini.

Warga maupun wisatawan yang kebetulan berada di Singapura bisa menyaksikan arak-arakan ini dengan gratis di sejumlah lokasi seperti Clifford Square, lapangan terapung di Marina Bay, Esplanade, dan Merlion Park, dengan gratis.

SINGSOC mengungkapkan parade ini dirancang 18 bulan lamanya dan melibatkan berbagai komunitas masyarakat seperti komunitas olah raga. Acara ini akan dimulai pukul 17.00 WIB.

Usai parade, api dari obor ini nantinya akan "diamankan" dalam sebuah lampion dan menempuh perjalanan akhir melalui air sebelum tiba di Stadion Nasional untuk seremoni pembukaan.

Perjalanan api SEA Games 2015 yang melewati air memiliki makna sebagai pengingat sekaligus perayaan sejarah dan prestasi Singapura lantaran elemen air dianggap jadi bagian penting dalam sejarah Negeri Singa. Seperti diketahui Singapura memiliki pelabuhan yang strategis dalam peta pelayaran dunia.

Nantinya api SEA Games 2015 akan dibawa secara berantai oleh 13 atlet menuju Stadion Nasional untuk menyalakan kaldron SEA Games. Kabar yang beredar, mantan bintang Niac Mitra, Fandi Ahmad, akan ditugasi sebagai penyala api kaldron di pesta pembukaan SEA Games ke-28 ini.

Video Populer

Foto Populer