Sukses


Linda Wenifanetri Susul Febe ke Perempat Final

Bola.com, Jakarta - Indonesia menambah jumlah wakil tunggal putri di perempat final BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015. Hal ini terjadi setelah pemain nasional, Linda Wenifanetri, menyingkirkan unggulan empat, Tai Tzu Ying, dua gim langsung, 21-18, 22-20.

Sebelumnya, Maria Febe Kusumastuti juga sukses mengalahkan wakil Hong Kong, Yip Pui Yin, 21-17, 21-4, di Istora Senayan Jakarta, Kamis (4/6). Di babak delapan besar, Linda akan menghadapi unggulan enam asal Thailand, Ratchanok Intanon. Sementara Febe menjumpai pemain Jepang, Yui Hashimoto.

Pada gim pertama, Linda tampil baik. Selepas interval, pemain peringkat 36 dunia itu mampu memertahankan irama permainannya hingga menyudahi gim pertama dengan kemenangan.

Masuk ke gim kedua, Linda dibuat kewalahan meladeni permainan Tai. Juara Final Super Series BWF 2014 itu bahkan sempat unggul 17-12 atas dirinya.

Namun, Linda mampu bangkit dan menghajar pertahanan Tai dengan bola-bola cepat. Pada akhirnya, kemenangan straight game menjadi milik pemain yang berjuang dari fase kualifikasi itu.

"Kuncinya tadi adalah teknik dan fokus. Apalagi kan Tai adalah pemain di atas saya, dia unggulan keempat. Saya cukup puas dengan hasil hari ini," ucap Linda Wenifanetri seusai pertandingan.

Serupa dengan tunggal putri, nomor tunggal putra juga menempatkan dua pemain di perempat final. Selain Anthony Ginting, pemain debutan nasional lainnya, Jonatan Christie juga berhasil menjejak perempat final setelah mencatat kemenangan atas pemain senior Korea Selatan, Lee Hyun Il.

Video Populer

Foto Populer