Sukses


Ratchanok Intanon Tuntaskan Misi

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, sukses menuntaskan misinya di turnamen BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015 dengan meraih gelar juara. Di laga final yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Minggu (7/6), Intanon membungkam Yui Hashimoto dua gim langsung, 21-11, 21-10.

Selain menghasilkan titel kampiun, kemenangan Intanon atas Hashimoto tersebut melengkapi rekor sempurnanya di Indonesia Terbuka SSP tahun ini. Sejak pertandingan babak pertama, Intanon tercatat tak pernah kehilangan satu gim pun alias selalu menang straight game.

“Hari ini saya merasa sangat bahagia karena bisa juara di sini. Kemarin, saya sempat bilang kalau saya ingin juara di sini. Hari ini, saya berhasil membuktikannya,” kata Intanon seusai bertanding.

“Saya juga senang karena selama bertanding saya selalu mendengar nama saya disebut. Rasanya seperti bermain di rumah sendiri,” lanjutnya.

Tak seperti laga semifinal kontra Wang Shixian, pertandingan final melawan Hashimoto terbilang berjalan kurang seru. Dari total 63 poin yang diperebutkan, Hashimoto hanya bisa memenangi 21 poin.

11 poin di gim pertama, 10 poin di gim kedua. Sementara Intanon, sukses memenangi 42 poin.

Kendati kurang greget, Intanon tetap mengapresiasi perlawanan Hashimoto. Apalagi, pemain Jepang itu datang ke final setelah mengandaskan Wang Yihan, salah satu rival yang belum pernah bisa dikalahkannya.

“Saya melihat Hashimoto hari ini sepertinya capek, makanya dia bermain tidak maksimal. Mungkin karena laga-laga sebelumnya juga, yang dia lalui selama tiga gim,” ujar pemain peringkat enam dunia itu.

“Tapi, tetap saja, Hashimoto adalah pemain bagus. Dia bisa mengalahkan Yihan di semifinal. Sementara saya belum pernah kalahkan Yihan. Tapi, pada akhirnya, ini adalah hari saya,” tukas Ratchanok Intanon.

Baca juga:

Menangi ‘Perang Saudara’, Xu / Ma Juara

Dibantu Sakit Perut, Jan O Jorgensen Tiba ke Final

Banyak Bikin Error, Ahsan / Hendra Kandas di Semifinal

Video Populer

Foto Populer