Sukses


Oktober, Tour de Singkarak 2015 Kembali Digelar di 9 Etape

Bola.com, Jakarta - Ajang balap sepeda bergengsi tahunan Tanah Air, Tour de Singkarak (TdS), siap digelar kembali pada Oktober mendatang. Seperti tahun lalu, gelaran TdS 2015 juga akan dihelat di sembilan etape.

Penggagas TdS, Sapta Nirwandar, mengatakan, TdS jilid ketujuh ini bakal menjadi perhelatan olah raga dan pariwisata paling meriah di Sumatera Barat. Terutama bagi Kabupaten Pesisir Selatan, yang mendapatkan kehormatan sebagai lokasi grand start TdS 2015.

"Salah satu indikatornya adalah besarnya antusiasme tim-tim continental mancanegara yang ingin ikut serta. Saat ini, sudah lebih dari 35 tim continental dari Eropa dan Asia yang mengajukan permohonan ikut serta di tour ini," papar Sapta di konferensi pers TdS 2015.

“Menyongsong digelarnya Tour de Singkarak 2015, segenap masyarakat Sumbar merasa terhormat kembali bertindak sebagai tuan rumah untuk seluruh atlet balap sepeda, offisial, media dan seluruh panitia penyelenggara serta wisatawan, baik domestik dan mancanegara yang akan datang,” ujar Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, pada kesempatan sama.

Jika tidak aral melintang, TdS 2015 dijadwalkan pada 3-11 Oktober 2015, sesuai perubahan yang tercantum secara resmi di UCI Road Calendar 2015 Season. Para pebalap sepeda bakal adu ketangguhan menjelajahi jalan raya Ranah Minang dengan total jarak tempuh mencapai 1.300 km dalam tempo sembilan hari.

Saat ini, tim peserta TdS 2015 sudah menyentuh 25 tim. Ke-25 tim yang terdiri dari tim continental, tim nasional, serta tim lokal itu akan memerebutkan gelar juara plus hadiah uang tunai senilai Rp 1,4 miliar.

Baca juga:

Insiden Jatuh Tak Bikin Emas Rini Budiarti Hilang

Luar Biasa, Tim Bulutangkis Putra Suguhkan Medali Emas

Reinaldy Sumbang Emas Pertama dari Taekwondo

Video Populer

Foto Populer