Sukses


Tambah Tujuh Emas, Posisi Indonesia Tidak Berubah

Bola.com, Singapura - Indonesia menutup perburuan medali SEA Games 2015 pada Minggu (14/6) dengan raihan tujuh medali emas, delapan perak, dan tujuh perunggu. Lima dari tujuh emas dipersembahkan dari cabang olah raga dayung dan dua lainnya kontribusi pencak silat serta ski air.
 
Pesilat Tri Juanda Samsul Bahar berhasil mempersembahkan emas ketiga dari pencak silat. Tri, yang bertarung melawan M. Robial Sobri (Malaysia)  di nomor  tanding class H (80-85 kilogram) menutup pundi-pundi emas dari pencak silat. Hari ini merupakan hari terakhir penyelenggaraan silat. 
 
Begitu pula dengan cabor ski air. Pada penutupan hari ini, Febrianto, menyumbang emas keduanya buat Indonesia. Febrianto, yang turun di nomor overall putra, jadi yang terbaik dengan mengalahkan Alex Yoong (Malaysia) dan juga rekan setimnya, Ade Hermana. Alex dan Ade mendapat perak dan perunggu. Sebelumnya, Febrianto sudah meraih emas dari nomor tricks putra (12/6).

Ski air juga berkontribusi dengan memberikan empat medali emas, tujuh perak, dan dua perunggu dan berhasil jadi juara umum.
 
Dengan begitu, hingga dua hari sebelum penutupan SEA Games 2015, Selasa (16/6), Indonesia mengumpulkan total 45 medali emas, 55 perak, dan 69 medali perunggu.
 
Walau sukses menambah tujuh medali emas, posisi Indonesia di klasemen perolah medali tak bergeser, masih di urutan kelima di bawah Thailand (87 emas), Singapura (82), Vietnam (73), dan Malaysia (59).
 
Pada Senin (15/6) Indonesia terus berusaha mendulang medali emas, terutama dari cabor squash. Cabor lain seperti bulutangkis dan voli putra masih memainkan partai semifinal SEA Games 2015.

Baca juga :

Oasis di Tengah Paceklik Medali Emas Indonesia

Tim Bulu Tangkis Kirim Tujuh Wakil

Dua Ganda Putri Pijak Semifinal

Video Populer

Foto Populer