Sukses


Dibungkam Filipina, Tim Basket Putra Indonesia Hanya Raih Perak

Bola.com, Singapura - Timnas basket putra Indonesia harus puas dengan torehan medali perak, setelah dibungkam oleh Filipina dengan skor 64-72 pada laga final Basket putra di Sea Games 2015 Singapura, Senin (15/6/2015).

Pada pertandingan tersebut, Indonesia mengalami tekanan hebat dari Filipina. Sejak quater pertama, Mario Wuysang dkk. langsung tertinggal tujuh angka dari Filipina. Indonesia harus menyerah 15-22 pada quater pertama.

Setelah itu, Indonesia berharap mengejar ketertinggalan di quater kedua. Namun, Indonesia kembali tertinggal enam angka dari Filipina. Hasilnya, Rony Gunawan dkk. tertinggal di quater kedua dengan skor keseluruhan menjadi 26-39.

Di paruh ketiga, Indonesia akhirnya memimpin jalannya laga. Sandy Kurniawan yang mencetak angka terbanyak di quater tersebut membuat Indonesia memimpin dua angka dari Filipina. Akan tetapi secara keseluruhan, Filipina masih unggul dengan skor 47-58.

Pada quater keempat, Indonesia terus menggempur pertahanan Filipina untuk mengejar ketertinggalan sepuluh angka. Hasilnya Rony Gunawan dan kawan-kawan mampu unggul tiga angka di quater terakhir. Namun secara keseluruhan timnas Basket Putra Indonesia harus mengakui keunggulan timnas basket Putra Filipina dengan skor akhir 64-72.

Hasil tersebut membuat Indonesia hanya dapat meraih medali perak pada cabang olahraga basket putra di Sea Games 2015 Singapura. Sedangkan, Filipina berhasil menjadi juara dan berhak mendapatkan emas.

Baca Juga :

Indonesia Mentok di Peringkat Kelima SEA Games 2015

Tambah Tujuh Emas, Posisi Indonesia Tidak Berubah

Bungkam Tuan Rumah, Indonesia ke Final

Video Populer

Foto Populer