Sukses


Hanya 5 Besar SEA Games 2015, Rita Subowo Kecewa

Bola.com, Singapura -
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo, mengaku kecewa dengan pencapaian Indonesia di SEA Games 2015, 5-16 Juni.
 
"Tentunya kami juga kecewa dengan hasil Indonesia yang berada di peringkat kelima. Tetapi, ini hasil terbaik. Saya melihat sendiri bagaimana pemain berjuang. Hanya, atlet negara pesaing memang lebih baik," kata Rita, dalam sesi konferensi pers bersama Chief de Mission Indonesia Taufik Hidayat, serta perwakilan dari Satlak Prima, di Singapura, Senin (15/6).
 
Hasil di SEA Games ke-28 ini disebut Rita sepantasnya jadi peringatan semua pihak agar berbenah jelang SEA Games 2017 Malaysia serta Asian Games 2018 yang dihelat di Jakarta.
 
"Kita harus tetap maju, jangan lupa Indonesia jadi tuan rumah Asian Games. Hasil SEA Games ini tak bisa dipisahkan dengan perjuangan Indonesia selanjutnya," ucapnya.
 
Rita menambahkan adanya keterikatan erat antara pembinaan, sarana-prasana, dan pendanaan agar olah raga nasional bangkit. "Bila kondisi seperti ini terus, kita bisa makin disalip negara lain. Sudah semestinya fokus pada cabang olah raga unggulan karena untuk membina semua cabor itu dananya besar sekali," imbuh Rita.
 
Sebelum berangkat ke Singapura, pemerintah melalui Kemenpora mencanangkan target perolehan medali emas di SEA Games 2015 minimal 72 medali dan berada di peringkat kedua. Namun, Senin (15/6) malam, Indonesia baru mengumpulkan 45 medali emas dan berada di peringkat kelima.
 
Harapan memperbaiki posisi sudah tertutup meski di hari terakhir penyelenggaraan SEA Games 2015, Indonesia masih berpeluang menambah emas dari cabor bulutangkis dan polo air.
 
Baca Juga :

Video Populer

Foto Populer