Sukses


Raih Perak, Hanna Ramadini Lampaui Target di SEA Games 2015

Bola.com, Singapura - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Hanna Ramadini, berhasil melampaui target medali yang dibebankan Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di SEA Games 2015. Diproyeksikan meraih medali perunggu, Hanna justru mendapat medali perak.

Lebih dari itu, pada awalnya Hanna juga tidak masuk skuat nomor perorangan, hanya di beregu. Namun absennya Bellaetrix Manuputty membuat Hanna mendapat kesempatan bermain di perorangan hingga mencapai final.

Hanna sejatinya berpeluang memenangi medali emas bila kembali memetik kemenangan di laga final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Selasa (16/6/2015). Sayang, rapor hijaunya tersebut dihentikan wakil Thailand, Busanan Ongbumrungpan.

Bentrok di pertandingan pamungkas, Hanna kalah dua gim langsung, 17-21, 12-21. Alhasil, pemain berusia 20 tahun ini harus puas menerima medali perak, sementara Ongbumrungpan, menyabet medali emas.

“Saya bersyukur dengan medali perak yang saya dapat. Apapun hasilnya, saya merasa sudah bermain maksimal,” tutur Hanna seusai pertandingan, dilansir BadmintonIndonesia.org.

Tak seperti pada laga-laga sebelumnya, performa Hanna di final SEA Games 2015 memang terbilang kurang oke. Selalu bermain rubber game, Hanna mengaku kondisi staminanya sedikit terpengaruh. Di sisi lawan, Ongbumrungpan justru mulus ke final tanpa pernah kehilangan satu gim pun.

Lebih bugar, peraih medali perak SEA Games 2013 itu pun mampu bermain gemilang. Tak membiarkan Hanna mengembangkan permainan, Ongbumrungpan terus menekan dengan serangan-serangan tajam yang menjadi kekuatannya.

“Di akhir permainan, saya merasa pergerakan kaki saya sedikit melambat. Padahal Ongbumrungpan sempat kendor, seharusnya saya bisa mengatur tapi saya kurang konsisten,” jelas pemain kelahiran Tasikmalaya, 21 Februari 1995.

“Kemenangan di game pertama juga membuat Busanan lebih percaya diri. Di saat saya tertekan, dia mempercepat permainan,” tukas Hanna Ramadini.

Meski gagal meraih emas, pengalaman di SEA Games 2015 ini tentu diharapkan bisa membuat Hanna lebih percaya diri di berbagai ajang yang mungkin akan diikutinya setelah pulang dari Singapura.

Baca juga:

Sektor Putri Bulu Tangkis Sumbang Tiga Medali

Taufik Hidayat: Mohon Maaf Pencapaian Indonesia di SEA Games

Hanya 5 Besar SEA Games 2015, Rita Subowo Kecewa

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer