Sukses


Performa Jeblok, Bouchard Ingin Lupakan Wimbledon 2015

Bola.com, Birmingham - Jebloknya performa dalam beberapa turnamen terakhir memaksa petenis Eugenie Bouchard berniat melupakan Wimbledon. Padahal, tahun lalu, Bouchard tampil sebagai runner-up.

Perjalanan karier tenis profesional Bouchard belakangan ini memang seperti naik roller-coaster. Pasca tampil fenomenal di turnamen Grand Slam Wimbledon 2014, Genie, demikian ia biasa disapa, justru bermain ala petenis medioker.

Tercatat, dari sembilan turnamen terakhir yang diikuti, hanya dua yang masuk kategori prestasi lumayan. Selebihnya, Genie sudah harus angkat kaki di babak-babak awal.

Termasuk di turnamen Aegon Classic Birmingham 2015, yang menjadi salah satu turnamen pemanasan jelang Wimbledon, 29 Juni - 6 Juli. Kembali bentrok melawan Kristina Mladenovic, Bouchard keok 3-6, 6-4, dan 0-6.

Sebelumnya, di babak pertama Grand Slam Prancis Terbuka 2015, petenis peringkat 11 dunia itu tumbangĀ straight set, 4-6, 4-6.

"Saya sudah berusaha bermain lebih agresif ketimbang sebelumnya. Makanya, saya merasa bermain oke di set pertama dan kedua. Tapi, masuk ke set ketiga, saya betul-betul tidak tahu apa yang terjadi di situ," papar Bouchard, dilansir AFP, Kamis (18/6/2015).

Petenis berkebangsaan Kanada ini masih punya satu kesempatan lagi sebelum beraksi di Wimbledon. Pekan depan, Bouchard akan mengikuti turnamen Aegon International Eastbourne 2015.

Namun, alih-alih bersikap optimistis terkait peluangnya di Eastbourne, petenis berusia 21 tahun itu malah meragukan dirinya sendiri.

"Saya selalu kalah di babak pertama setiap pekan, dan hasil-hasil seperti ini belum membantu saya sama sekali. Melupakan Wimbledon 2015 adalah satu hal terbaik yang bisa saya lakukan," tandas Eugenie Bouchard.

Baca juga:

Kalahkan Djokovic, Wawrinka Juara Prancis Terbuka

Serena Juara Prancis Terbuka

Singkirkan Murray, Djokovic Melangkah ke Final

Video Populer

Foto Populer