Sukses


Wawrinka Jagokan Djokovic di Wimbledon 2015

Bola.com, London – Sukses mengalahkan Novak Djokovic di final Grand Slam Prancis Terbuka 2015 tak lantas membuat Stanislas Wawrinka pongah. Sebaliknya, Wawrinka malah menjagokan Djokovic tampil sebagai kampiun di Wimbledon 2015.

Sejarah mencatat, Djokovic sudah dua kali mengangkat trofi di All England Lawn Tennis Club, yakni pada 2011 dan 2014. Berangkat dari fakta itu plus status Djokovic sebagai petenis nomor satu dunia, Wawrinka pun berani bertaruh untuk Djokovic.

"Novak Djokovic adalah pemain nomor satu. Dia sudah bermain tenis sangat baik, terutama di tahun ini. Saya yakin, setelah kalah di final Prancis Terbuka, dia menginginkan lebih. Dia ingin kembali dan memenangi gelar besar berikutnya," papar Wawrinka, dilansir AFP, Kamis (18/6/2015).

"Dia juga juara tahun lalu. Kita semua tahu, bila dia sedang memainkan permainan tenis terbaiknya, dia sangat bagus," lanjut petenis berusia 30 tahun itu

Turnamen tenis tertua sedunia itu akan dimulai sekitar dua pekan ke depan. Tepatnya pada 29 Juni hingga 6 Juli 2015.

Menuju ke sana, setiap petenis pun bergegas bersiap dengan mengikuti turnamen pemanasan yang menandai dimulainya seri lapangan rumput. Tak terkecuali Wawrinka, yang catatan terbaiknya di Wimbledon ialah menjadi perempat finalis.

Sayang, di turnamen pemanasan pertamanya, Aegon Championship 2015, petenis berkebangsaan Swiss itu malah mencatat rapor merah. Wawrinka tak berdaya di tangan petenis kualifikasi asal Afrika Selatan, Kevin Anderson, yang ditemuinya di babak kedua.

Usai beradu tie break sebanyak dua kali, Wawrinka tumbang 6-7, 6-7. Namun begitu, petenis berperingkat empat dunia ini tetap yakin bisa mencatat hasil apik di Wimbledon.

"Saya pikir saya masih bisa memainkan permainan tenis terbaik saya di atas lapangan rumput. Jika bisa bermain bagus di babak-babak awal Wimbledon 2015, saya bisa melakukan pekerjaan yang luar biasa," tegas Stanislas Wawrinka.

Baca juga:

Serena Juara Prancis Terbuka

Cuaca Buruk Buat Laga Djokovic Lawan Murray Ditunda

Bungkam Tsonga, Wawrinka Tembus Final Prancis Terbuka

 

Video Populer

Foto Populer