Sukses


All Star Game 2017 Charlotte, Stephen Curry Bisa Pulang Kampung

Bola.com, Charlotte - Terpilihnya Charlotte Hornets sebagai tuan rumah NBA All-Star Game 2017, Rabu (24/6), tak cuma memberi kehormatan bagi tim atau publik kota Charlotte semata. Lebih dari itu, perhelatan pekan aksi pemain-pemain bintang NBA tersebut juga bisa menjadi kesempatan Juara NBA 2015, Stephen Curry, pulang kampung.

Curry, 27 tahun, lahir di Akron, Ohio, seperti halnya pemain bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James. Namun, karier basket sang ayah, Dell Curry, yang membela Charlotte Hornets pada periode 1988-1998, membuatnya praktis tumbuh besar di kota Charlotte hingga usia 10 tahun.

Musim ini, Curry meraih sukses besar bersama timnya, Golden State Warriors. Selain memenangi gelar Most Valuable Player (MVP) alias pemain terbaik di musim reguler NBA 2014-2015, Curry juga berhasil mengantar Warriors jadi Juara NBA 2015. Prestasi yang sebelumnya baru satu kali diraih Warriors, yakni pada 1975.

Bila kembali dipilih para fans pada 2017, Curry berpeluang menampilkan atraksi terbaiknya pada pekan All-Star Game di salah satu kota tempat ia mengalami tumbuh kembang. Selain Curry, nama-nama pemain bintang saat ini, seperti James, Kyrie Irving, James Harden, dan Anthony Davis, juga diperkirakan bakal kembali dipilih para fans untuk bermain di NBA All-Star Game dua tahun mendatang.

"Di 2017, fans basket di Charlotte akan mendapat kesempatan melihat langsung para pebasket terbaik di dunia saat ini pada ajang All-Star Game. Dan itu, bisa jadi akan diisi pemain-pemain hebat seperti Curry, James, dan Irving," tukas pemilik Charlotte Hornets, sekaligus legenda hidup NBA, Michael Jordan, dilansir The Associated Press.

Bila tidak ada aral-melintang, puncak pergelaran All-Star Game 2017 akan berlangsung pada 19 Februari 2017. Selain memainkan pertandingan antarpemain bintang Wilayah Barat dan Wilayah Timur, NBA juga mengagendakan sejumlah kontes individual, seperti three-points contest dan pastinya, slam-dunk contest.

Di NBA All-Star Game 2015, selain membawa Tim Barat menang atas Tim Timur, 163-158, Stephen Curry juga memenangi gelar di three-points contest.

Baca juga:

Gelar Parade Juara, Warriors Beri Identitas Baru Oakland

Andre Iguodala MVP Final NBA 2015

Golden State Warriors Juara NBA 2015

Video Populer

Foto Populer