Sukses


Edi/Gloria Siap Beri yang Terbaik di Kejuaraan Dunia BWF 2015

Bola.com, Jakarta - Pasangan ganda campuran, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, mengaku siap melakoni debut partisipasi di Kejuaraan Dunia BWF 2015, 10-16 Agustus. Menjadi pasangan terakhir yang mewakili Indonesia, Edi/Gloria optismistis bisa memberi hasil terbaik.

“Kami bersyukur bisa ikut Kejuaraan Dunia, ini adalah pengalaman pertama kami di kejuaraan bergengsi. Persiapan kami jelang kejuaraan ini cukup bagus, karena kami memang sudah dipersiapkan kalau-kalau ada yang mundur. Jadi kami sudah ikut program latihan jelang kejuaraan dunia bersama rekan-rekan,” kata Gloria, dikutip BadmintonIndonesia.org.

“Kami merasa punya kepercayaan diri setelah juara di Macau tahun lalu. Selain itu kami mendapat kesempatan bertanding di kejuaraan-kejuaraan besar, ini sangat berpengaruh dengan peningkatan rasa percaya diri. Apalagi kalau bisa mengalahkan pasangan-pasangan dunia. Kami berharap dapat memberikan yang terbaik di kejuaraan ini, ditambah lagi kami akan tampil di depan publik sendiri,” lanjutnya.

Semula, nama Edi/Gloria hanya berada di urutan teratas daftar tunggu pemain. Namun, adanya pengunduran diri dari wakil negara lain, resmi menaikkan status EdiGloria menjadi partisipan Kejuaraan Dunia BWF 2015.

Mereka akan menggenapi skuat ganda campuran Merah Putih, yang semula diisi juara bertahan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, dan Praveen Jordan/Debby Susanto. Selain Edi/Gloria, tiket partisipasi hibah juga diterima ganda putri non pemusatan latihan nasional, Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita Hanadia.

Menuju Kejuaraan Dunia BWF 2015 di Istora Senayan Jakarta, duet Devi/Keshya bakal didampingi para seniornya, seperti ganda putri nasional Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, serta Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta dan Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati.

Berikut daftar pemain yang akan berlaga di TOTAL BWF World Championships 2015:

Tunggal Putra: Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka

Tunggal Putri: Maria Febe Kusumastuti, Linda Wenifanetri

Ganda Putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi

Ganda Putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati, Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita Hanadia

Ganda Campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja

Baca juga:

Ini Target Ganda Campuran di Kejuaraan Dunia BWF 2015

Kisah Debby Susanto Kala Tampil di Nomor Ganda Putri

Rizki Amelia Pradipta ‘Pulang’ ke Pelatnas

Video Populer

Foto Populer