Sukses


Rizki Amelia Pradipta ‘Pulang’ ke Pelatnas

Bola.com, Jakarta - Pertambahan pemain putri terjadi di pemusatan latihan nasional (pelatnas) bulutangkis PBSI. Pada 15 Juni mendatang, pelatnas akan kedatangan kembali Rizki Amelia Pradipta.

Rizki, yang merupakan pemain spesialis ganda, bukanlah wajah baru di Cipayung. Dia sempat bergabung ke pelatnas pada 2008 lalu. Namun, Rizki tidak bertahan lama di sana.

Dinilai kurang berprestasi, pebulutangkis berusia 24 tahun itu kemudian dikembalikan ke klub asalnya, Jaya Raya Jakarta, pada 2010. Kini, setelah lima tahun berada di luar, Rizki dipastikan pulang ke pelatnas.

“Sebagai pelatih pelatnas, tentunya saya mau pemain yang terbaik di Indonesia bisa bergabung di pelatnas. Menurut saya, Rizki adalah salah satu pemain ganda putri terbaik di luar pelatnas,” ungkap Pelatih Kepala Ganda Putri Eng Hian, dilansir BadmintonIndonesia.org.

“Dengan bergabungnya Rizki, saya berharap kombinasi Rizki-Della bisa menjadi salah satu ganda putri andalan Indonesia,” tambah peraih medali perunggu ganda putra Olimpiade Athena 2004 bersama Flandy Limpele itu.

Selaku pelatih, Eng memang berniat memasangkan Rizki dengan Della Destiara Haris, yang saat ini tengah tak punya pasangan seiring cedera pangkal paha tandem awalnya, Rosyita Eka Putri Sari. Jika tidak ada aral melintang, duet anyar Rizki-Della akan memulai debut penampilan di China Taipeh Grand Prix Gold (GPG) 2015.

Hadirnya kombinasi Rizki/Della diharapkan mampu menambah kekuatan ganda putri Indonesia. Selama ini, skuat ganda putri Merah Putih masih mengandalkan pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari untuk meraih gelar di level elit.

“Mengenai pelapis Greysia/Nitya, tentunya butuh waktu untuk itu. Sekarang saya akan coba Rizki/Della di beberapa turnamen, kemudian akan kelihatan hasilnya yang bisa saya evaluasi. Maunya sih Rizky/Della langsung tokcer,” tutur Eng.

Saat ini, di pelatnas terdapat tujuh pasang ganda putri. Selain Greysia/Nitya dan Rizki/Della, ada juga pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani, Tiara Rosalia Nuraidah/Gebby Ristiyani Imawan, Melvira Oklamona/Merisa Cindy Sahputri, serta Nisak Puji Lestari/Rika Rosita Wati.

Baca juga:

Wawacara Pebulutangkis Indonesia yang Sukses di Austria

Statistik Kekalahan Greysia / Nitya dari Tang / Tian

Ko / Shin Rebut Gelar Ganda Putra

Video Populer

Foto Populer