Sukses


Marquez Legowo Dikalahkan Rossi di MotoGP Belanda

Bola.com, Assen - Marc Marquez mengaku menerima dengan lapang dada kekalahannya di MotoGP Belanda. Ia menilai insiden yang terjadi di Sirkuit Assen, Sabtu (27/6/2015) malam WIB, dengan Valentino Rossi merupakan faktor yang tidak disengaja.

Ketika memasuki lap terakhir, sempat ada ketegangan yang terjadi antara Rossi dan Marquez. Di tikungan akhir sebelum garis finis, kedua motor pebalap tersebut saling bersenggolan. Sehingga membuat Rossi harus keluar lintasan.

Tetapi kejadian itu membuat The Doctor memotong jalur dan akhirnya finis terdepan. Sedangkan Marquez harus puas berada di posisi kedua dengan catatan waktu 40 menit 55.279 detik atau terpaut 1.242 detik dari Rossi.

"Tidak, saya tidak berpikir siapa pun ingin terjadi kontak. Tapi saya pikir ini merupakan sesuatu yang tidak bisa dihindari. Sebab saya berada di jalur benar untuk menutup ruang Valentino, sehingga dia keluar lintasan," kata Marquez.

"Tapi okelah, saya pikir ketika kami melakukan kontak, kami sedang dalam posisi sejajar dan saya yakin dia sudah melihat hal itu," tambahnya.

Meski begitu, Marquez yang merupakan juara bertahan di MotoGP dua musim terakhir menyebut sudah menunjukan performa maksimalnya. Sehingga ia tidak mau ambil pusing dengan hasil yang didapatnya.

"Saya bisa bangga di lap terakhir ini. Karena saya sukses memotong 0.4 detik dari Rossi. Selain itu saya juga telah melaju di chicane dengan sempurna seperti apa yang saya rencanakan kemarin," ujarnya.

Baca Juga:

Valentino Rossi Juarai Balapan Sengit MotoGP Belanda

Valentino Rossi Rebut Takhta MotoGP Belanda

MotoGP Belanda : Marc Marquez Puas dengan Kinerja Sasis 2014

 

 

Video Populer

Foto Populer