Sukses


Roger Federer Pede Bidik Gelar Juara Wimbledon 2015

Bola.com, London – Jelang laga perdananya di turnamen Grand Slam Wimbledon 2015, petenis Swiss, Roger Federer, mengaku amat percaya diri. Diakui Federer, keberhasilannya menjuarai turnamen pemanasan Wimbledon, Halle Terbuka 2015, memberinya optimisme baru.

Sejarah mencatat, Federer mulai puasa gelar grand slam sejak tiga tahun lalu. Terakhir, petenis berusia 33 tahun ini memenangi Wimbledon 2012.

Selanjutnya, Federer harus puas menjadi finalis di beberapa kesempatan final grand slam yang didapatnya. Termasuk tahun lalu, ketika dikalahkan Novak Djokovic di final Wimbledon 2014.

Namun, Federer enggan melihat rapornya di masa lalu. Sebaliknya, kolektor 17 gelar grand slam ini merasa percaya diri bisa mengangkat trofi lagi di All England Lawn Tennis Club.

"Bisa jadi ini adalah persiapan terbaik yang pernah saya dapat menuju Wimbledon. Kami punya satu pekan lebih lama beradaptasi dengan lapangan rumput," papar Federer, dilansir Reuters.

"Sementara kemenangan saya di Halle, telah memberi saya tambahan kepercayaan diri. Saya pikir kemenangan saya itu bisa membawa saya meraih titel di sini," lanjut ayah dari pasangan kembar putri, Myla Rose-Charlene Riva, dan kembar putra, Leo-Lenny, itu.

Diplot sebagai unggulan kedua, Federer akan memulai perjuangannya di Wimbledon tahun ini dengan menghadapi wakil Bosnia, Damir Dzumhur. Jika perjalanannya mulus hingga final, dan demikian pula dengan langkah unggulan teratas, Djokovic, kedua petenis terbaik dunia saat ini bisa mengulang final Wimbledon tahun lalu.

"Tahun lalu, saya bermain baik. Saya memang tidak bermain luar biasa, tapi bagaimanapun juga, saya berhasil masuk ke final," ujarnya.

"Saya juga tidak berharap akan langsung lolos ke final. Jujur saja, saya sebetulnya masih dalam perjalanan kembali setelah mendapat cedera di 2013 lalu. Tapi, segala sesuatu berjalan lebih cepat ketimbang yang saya duga," tukas Roger Federer di konferensi pers pra turnamen Wimbledon 2015.

Baca juga:

Cedera Paksa David Ferrer Mundur dari Wimbledon 2015

Serena Williams Bidik Gelar Keenam di Wimbledon 2015

Alasan Rafael Nadal Cuma Unggulan ke-10 di Wimbledon 2015

Video Populer

Foto Populer