Sukses


Paul Pierce Reuni dengan Rivers di Los Angeles Clippers

Bola.com, Los Angeles - Pebasket veteran NBA, Paul Pierce, bakal reuni dengan Doc Rivers di Los Angeles Clippers. Hal ini terealisasi setelah Pierce, 37 tahun, menyepakati kerja sama berdurasi tiga tahun senilai 10,5 juta dollar AS atau sekitar 140 miliar rupiah dengan Clippers pada masa transfer pemain NBA 2015.

"Kesepakatan itu juga memasukkan opsi kendali di tangan tim pada tahun ketiga," sebut sebuah sumber yang dikutip Yahoo Sports, Kamis (2/7/2015).

Pierce pertama kali dilatih Rivers saat masih membela Boston Celtics pada 2004. Empat tahun kemudian, duet pemain-pelatih ini sukses menghasilkan gelar Juara NBA 2008.

Celtics kemudian kembali melaju ke final NBA 2010. Namun kala itu, kolaborasi Pierce dan Rivers urung berujung prestasi maksimal dan harus puas dengan status runner up.

Setelah bekerja sama selama 10 tahun (2004-2013), Rivers akhirnya meninggalkan Pierce di Celtics dan memulai karir barunya di Clippers. Pierce kemudian menyusul jejak Rivers dengan meninggalkan Celtics dan berlabuh ke Brooklyn Nets.

Tapi, tak seperti di Celtics, rekam jejak Pierce di Nets hanya berlangsung satu tahun. Pebasket berjuluk The Truth ini lalu pindah ke Washington Wizards pada musim 2014.

Selama satu musim membela klub basket ibukota negara Amerika Serikat, Pierce membukukan rerata 11.9 poin dan 4 rebound di 73 laga yang dimainkannya. Selain itu, Paul Pierce juga berperan sentral dalam keberhasilan Wizards menembus playoff musim lalu.

Selain Pierce, nama pebasket yang masuk dalam headline transfer pemain NBA 2015 hari ini adalah Tyson Chandler. Pemain Dallas Mavericks itu sekali lagi meninggalkan Mavericks setelah tim negara bagian Texas tersebut mencatat rapor kurang bagus di musim lalu.

Chandler dilaporkan menyetujui kontrak berdurasi empat tahun senilai 50 juta dollar AS atau sekitar 667 miliar rupiah. Musim lalu, peraih cincin juara NBA 2011 itu mencatat rerata 10.3 poin dan 11.5 rebound dalam 75 gim yang dimainkannya untuk Mavericks.

Baca juga:

Anthony Davis Perpanjang Masa Bakti di New Orleans Pelicans

Spurs - Leonard Lanjutkan Kerja Sama Hingga 2020

Tim Duncan Siap Bantu Spurs Datangkan LaMarcus Aldrige

Video Populer

Foto Populer