Sukses


Kejuaraan Asia Junior 2015: Dua Ganda Campuran Maju ke Babak 3

Bola.com, Bangkok - Misi Indonesia meraih gelar Kejuaraan Asia Junior 2015 dari nomor perorangan ganda campuran masih terjaga baik. Mengirim empat wakil, dua wakil, Fachriza Abimanyu/Apriani Rahayu dan Beno Drajat/Yulfira Barkah, berhasil menjejak babak ketiga.

Duet Abimanyu/Apriani menjadi yang pertama memastikan posisi di babak ketiga. Mereka mengalahkan pasangan Jepang, Masayuki Onodera/Natsuki Sone, dua gim langsung, 21-19, 21-17.

“Main di gim pertama sebenarnya sudah enak. Tapi pas awal gim kedua kami harus ketinggalan dulu, karena saya tiba-tiba tegang dan mainnya nggak enak. Untungnya Abi mengingatkan, kami saling dukung di lapangan. Sama-sama meyakinkan kalau kami bisa. Baru akhirnya bisa menang. Lawan kami yang cowoknya mainnya kuat, sementara yang ceweknya ngatur-ngatur bolanya pas banget, itu yang menjadi kelebihan mereka,” jelas Apriani seusai pertandingan dilansir situs resmi PBSI, Kamis (2/7/2015).

Kemenangan Abimanyu/Apriani ini kemudian menjalar ke Beno/Yulfira, yang mencatat kemenangan rubber game atas pasangan tuan rumah, Pachaarapol Nipornram/Ruethaichanok Laisuan. Meski dipaksa bekerja keras memenangi duel penentu di gim ketiga, Beno/Yulfira tetap mampu menyegel kemenangan dengan skor 21-13, 12-21 dan 21-19.

“Gim pertama kami mainnya enak banget. Tapi di gim kedua kami sama-sama bingung, tidak tahu mau main apa, jadi kalahnya jauh. Di gim ketiga kami juga harus ketinggalan dulu 16-18, terus lawan unggul lagi 17-19. Tapi akhirnya kami bisa membalikkan keadaan jadi 21-19. Tegang banget di lapangan karena di gim ketiga harus ketinggalan,” kata Yulfira.

Sayang, rangkaian kemenangan yang diraih Abimanyu/Apriani dan Beno/Yulfira ini urung diikuti Yanthoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami. Juga bermain rubber game, Yanthoni/Marsheilla harus mengakui keunggulan wakil Singapura, Guang Liang Jason Wong/Yi Ling Elaine Chua, 21-13, 14-21 dan 17-21.

Sebelumnya, skuat Merah Putih sudah kehilangan Habibi Zulfauzi/Syifa Fauziah. Pasangan ini kalah dari ganda campuran Malaysia, Jinn Hwa Tan/Jin Wei Goh, dengan skor identik, 16-21, 16-21.

Di babak ketiga nanti, Abimanyu/Apriani akan melawan pasangan Korea, Hong Sub Lee/Na Yeong Seong. Sementara Beno/Yulfira dijadwalkan bertandingan melawan wakil Jepang, Kento Sakai/Hikari Saito. 

“Untuk pertandingan besok kami harus lebih baik lagi mainnya. Pelatih juga mengingatkan kalau konsetrasi kami harus dijaga lagi, lebih fokus lagi. Ini jadi pelajaran buat kami di babak berikutnya,” tandas Yulfira.

 

Baca juga:

Kejuaraan Asia Junior 2015: Tunggal Putra Targetkan Juara

Indonesia Raih Perunggu di Kejuaraan Asia Junior 2015

Bungkam Tuan Rumah, Indonesia ke Semifinal KAJ 2015

Video Populer

Foto Populer