Sukses


Froome Lebih Khawatirkan Pebalap Ini Ketimbang Juara Bertahan TdF

Bola.com, Mur de Bretagne - Pemegang yellow jersey Tour de France (TdF) 2015 dari Team Sky, Chris Froome, mengaku tidak begitu mengkhawatirkan persaingannya dengan tiga rival utama, Alberto Contador, Vincenzo Nibali, dan Nairo Quintana. Sebaliknya, Froome justru lebih mewaspadai pergerakan pebalap sepeda Amerika Serikat, Tejay Van Garderen.

Membalap untuk tim BMC Racing, Van Garderen mencuri perhatian dengan menembus posisi tiga besar klasemen umum pebalap. Di bawah Froome dan pebalap Tinkoff-Saxo, Peter Sagan.

Jauh lebih baik ketimbang juara TdF dua kali, Contador, dan sang juara bertahan, Nibali. Sampai berakhirnya Etape ke-8 Rennes - Mur de Bretagne, Sabtu (11/7/2015) malam WIB, Contador menempati peringkat ketujuh, sedangkan Nibali tertahan di urutan ke-13.

"Saya sungguh berpikir bahwa gaya membalap Tejay sangat impresif. Di balapan Criterium du Dauphine bulan lalu, kami juga sempat bersaing ketat memperebutkan jersey pimpinan," tutur Froome, dilansir AFP.

"Saya yakin dia berada dalam kondisi bagus dan waktu akan menjawabnya begitu kami sampai ke etape pegunungan tinggi di Pyrenees. Saya sangat menantikan dia ada di level sama. Dia punya tim kuat dan telah membalap sangat baik sepanjang balapan TdF tahun ini," sambung Juara TdF 2013 itu.

Malam nanti, TdF 2015 akan kembali menggelar balapan time-trial sepanjang 28 km, mulai dari Vannes ke Plumelec. Tipe balapan ini merupakan spesialisasi tim BMC Racing, termasuk Van Garderen.

Saat ini, BMC Racing tercatat sebagai juara bertahan time-trial. Dengan selisih waktu cuma 13 detik lebih lambat dari Chris Froome, bukan tidak mungkin Tejay Van Garderen bisa mengudeta hak pakai yellow jersey Tour de France 2015 di akhir etape kesembilan.

Berikut klasemen umum pebalap sementara:

1. Chris Froome (Team Sky), 31 jam 1 menit 56 detik
2. Peter Sagan (Tinkoff-Saxo), +11 detik
3. Tejay Van Garderen (BMC Racing), +13 detik
4. Tony Gallopin (Lotto-Soudal), +26 detik
5. Greg Van Avermaet (BMC Racing), +28 detik
6. Rigoberto Uran Uran (Etixx Quick Step), +34 detik
7. Alberto Contador (Tinkoff-Saxo), +36 detik
8. Warren Barguil (Team Giant-Alpecin), +1 menit 7 detik
9. Zdenek Stybar (Etixx Quick Step), +1 menit 15 detik
10. Bauke Mollema (Trek Factory Racing), +1 menit 32 detik

Baca juga:

Froome Prediksi Persaingan Makin Ketat di Etape ke-8 TdF 2015

Ini Dia Kasus Doping Pertama di Tour de France 2015

Yellow Jersey Tour de France 2015 Kembali Makan Korban

Video Populer

Foto Populer