Sukses


Vuillermoz Dedikasikan Kemenangan TdF 2015 untuk Mendiang Ayah

Bola.com, Mur de Bretagne - Pebalap sepeda AG2r-La Mondiale, Alexis Vuillermoz, mencatat sejarah baru di Tour de France (TdF) 2015 setelah berhasil memenangi Etape ke-8 Rennes - Mur de Bretagne. Diakui Vuillermoz, kemenangan perdananya di TdF itu didedikasikan untuk mendiang sang ayah, yang meninggal dunia tiga tahun lalu.

"Selalu menjadi mimpi masa kecil bagi saya untuk bisa memenangi etape di TdF," tutur Vuillermoz, dilansir NBC.

"Saya kehilangan ayah untuk selamanya tiga tahun lalu. Sepanjang balapan hari ini, saya terus memikirkan dia. Saya harap dia bangga dengan saya," lanjutnya lirih.

Melakoni etape kedelapan sepanjang 181.5 km, Vuillermoz tampil sebagai kampiun dengan catatan waktu 4 jam 20 menit 55 detik. Unggul bersih lima detik atas pebalap sepeda Cannondale-Garmin, Dan Martin, yang harus puas menjadi runner-up.

Vuillermoz mulai menyerang dan melakukan break-away jelang 800 meter akhir balapan. Melewati pemegang yellow jersey dari Team Sky, Chris Froome, pebalap Prancis ini kemudian melanjutkan gowesannya dengan menyalip Martin, yang terlambat mengantisipasi lajunya.

Lewat kemenangan ini, Vuillermoz untuk sementara berada di peringkat ke-26 klasemen umum. Pebalap berusia 27 tahun itu tertinggal 5 menit 26 detik dari Froome, yang masih kokoh memuncaki klasemen umum Tour de France 2015.

Baca juga:

Froome Prediksi Persaingan Makin Ketat di Etape ke-8 TdF 2015

Ini Dia Kasus Doping Pertama di Tour de France 2015

Yellow Jersey Tour de France 2015 Kembali Makan Korban

Video Populer

Foto Populer