Sukses


Usai Wimbledon 2015, Sharapova Kembali ke Peringkat 2 Dunia

Bola.com, London - Meski tersingkir di babak semifinal turnamen Grand Slam Wimbledon 2015, Maria Sharapova boleh berbangga hati. Pasalnya, peringkat wanita cantik asal Rusia ini naik dari rangking empat menjadi petenis nomor dua dunia.

Pencapaian ini tentu menjadi sesuatu yang patut diacungi jempol. Petenis berusia 28 tahun itu sebenarnya pernah menduduki peringkat satu dunia pada 2005 dan 2012.

Namun karena masalah cedera dan konsistensi membuatnya kerap naik-turun peringkat. Ia bahkan pernah terlempar dari 10 besar dengan menduduki peringkat 18 pada 2010 sebelum akhirnya mampu berjuang meraih peringkat empat pada 2013.

"Saya pikir konsistensi adalah salah satu hal yang paling sulit," kata Sharapova seperti dikutip situs WTA.

"Anda dapat memiliki tahun yang baik, turnamen yang hebat dimana anda berada dalam posisi 10 besar atau lima besar. Anda akan meningkat secara dramatis ketika melangkah ke tahap yang lebih jauh," lanjutnya.

Peringkat terbaru yang dirilis WTA juga menunjukkan posisi nomor satu petenis putri dunia masih dipegang oleh juara Wimbledon 2015, Serena Williams. Petenis asal Amerika Serikat itu secara meyakinkan merebut titel Grand Slam ke-21 kalinya setelah mengalahkan Garbine Muguruza.

Sharapova pun turut mengomentari Serena -- petenis yang menyingkirkannya di semifinal Wimbledon lalu.

"Serena adalah petenis yang selalu ingin menang. Dengan kepercayaan dirinya yang begitu tinggi, kini ia memperoleh hasilnya," ucap Sharapova.

Di bawah peringkat Sharapova, masih ada nama-nama Simona Halep diikuti oleh Caroline Wozniacki dan mantan juara Wimbledon Petra Kvitova.

Baca Juga:

Tak Puas Jadi Runner-up, Federer Nafsu Kejar Gelar Juara

Djokovic Dedikasikan Gelar Wimbledon 2015 untuk Keluarga

Juarai Wimbledon 2015, Serena Rengkuh Calendar Slam kedua

Video Populer

Foto Populer