Sukses


Cina Taipeh GPG 2015: Jonatan-Firman Pulang Terlalu Cepat

Bola.com, Nanjing - Rapor merah dibukukan dua pebulutangkis muda nasional, Jonatan Christie dan Firman Abdul Kholik, di turnamen Cina Taipeh Grand Prix Gold (GPG) 2015. Baru menjalani laga babak pertama, keduanya sudah harus berkemas cepat lantaran tak mampu melewati hadangan lawan-lawannya.

Jonatan kalah di tangan pemain Thailand, Khosit Phetpradab, 19-21, 21-19, dan 16-21, sementara Firman, masih terlalu inferior ketika berhadapan dengan unggulan ketujuh dari Korea Selatan, Son Wan-ho. Bentrok di Taipei Arena, Rabu (15/7/2015), Firman kalah dua gim langsung, 11-21, 8-21.

Kekalahan Jonatan dan Firman ini membuat perwakilan tunggal putra dari pemusatan latihan nasional (pelatnas) menyisakan Ihsan Maulana Mustofa, dan mungkin, Anthony Ginting. Sebelumnya, skuat Merah-Putih sudah harus kehilangan Reksy Aureza Megananda di fase kualifikasi.

Saat berita ini disiarkan, Ihsan sudah mengantongi kemenangan babak pertama atas wakil tuan rumah, Shih Kuei Chun, 21-14, 21-10. Sedangkan Anthony, masih bertanding melawan unggulan delapan dari Tiongkok, Tian Houwei.

Sementara itu, dari luar perwakilan pelatnas, hasil positif diraih Tommy Sugiarto. Diplot sebagai unggulan ke-10, Tommy menang straight game atas wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, 21-8, 21-16.

Selanjutnya, Tommy akan menjumpai lawan berat, Lee Chong Wei. Mantan pemain nomor satu dunia dari Malaysia itu mulai menunjukkan kebangkitannya dengan melibas pemain Korea, Lee Dong-hoon, 21-10, 21-7.

Baca juga:

Jaga Feel, Angga / Ricky Ikuti Cina Taipeh GPG 2015

Ahsan / Hendra Diminta Amankan Poin di Cina Taipeh GPG 2015

Rizki Amelia Pradipta ‘Pulang’ ke Pelatnas

Video Populer

Foto Populer