Sukses


Tour de France 2015 : Contador Bela Froome

Bola.com, La Pierre-Saint-Martin - Respon negatif yang ditujukan kepada pebalap sepeda Team Sky, Chris Froome, di Tour de France (TdF) 2015 mendapat pembelaan dari salah satu seterunya, Alberto Contador. Dua kali juara TdF itu menilai Froome memang berada di level lebih tinggi dibanding para pebalap sepeda lainnya.

"Froome tampil superior. Dia betul-betul menunjukkan kelasnya hari ini," ujar Contador, dilansir The Associated Press, Rabu (15/7/2015).

Dominasi Froome di ajang balap sepeda legendaris TdF atau yang juga dikenal dengan nama Le Tour pada tahun ini kembali menuai respon kurang sedap. Salah satunya datang dari Lance Armstrong, kampiun TdF 1999-2005, yang gelarnya dicabut lantaran terbukti menggunakan doping di periode kemenangannya itu.

Melalui akun twitter-nya, Armstrong berkicau; "Mendapat banyak pertanyaan soal kemenangan di etape pegunungan pertama @letour hari ini,"

Dia kemudian melanjutkan kicauannya dengan menulis; "1. Jelas Froome/Porte/Sky sangat kuat. Terlalu kuat untuk bersih? Jangan tanya saya, saya tidak punya petunjuk,"

Dua kicauan Armstrong tersebut sontak mendorong pertanyaan serupa dari berbagai pihak. Salah satunya dari pemilik akun Twitter, @danieljcastille. Sadar tengah berada dalam kondisi memprovokasi, Armstrong pun buru-buru berkicau lagi.

"Saya tidak menuduh siapapun. Malah, sebaliknya. Saya tidak tertarik (atau punya kredibilitas) untuk menyatakan opini di sana,"

Terlepas dari apapun tujuan Armstrong berkicau di Twitter, sebagai salah satu rival yang masih bersaing di lintasan balap sepeda sampai saat ini, Contador tidak mempunyai pandangan sama seperti Armstrong. Padahal, saat ini Contador tertinggal 4 menit 4 detik dari catatan waktu Froome.

"Itulah balap sepeda. Ada hari-hari baik, ada juga hari-hari buruk," tukasnya.

Malam ini, Tour de France 2015 akan kembali menggelar balapan di Etape ke-11 Pau - Cauterets-Vallee de Saint-Savin.

Baca juga:

Vuillermoz Dedikasikan Kemenangan TdF 2015 untuk Mendiang Ayah

Froome Prediksi Persaingan Makin Ketat di Etape ke-8 TdF 2015

Ini Dia Kasus Doping Pertama di Tour de France 2015

Video Populer

Foto Populer