Sukses


Komitmen 'Come Back' Del Potro

Bola.com, Buenos Aires - Juara Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2009, Juan Martin del Potro, menegaskan dirinya kini memiliki komitmen 'come back' baru. Hal itu dipaparkan Del Potro secara rinci di akun media sosial Facebooknya, Kamis (30/7/2015).

"Hari ini saya lebih berkomitmen dari sebelumnya untuk kembali. Tidak ada keraguan atau tanda tanya. Karier baru saya dimulai hari ini," tulis Del Potro pada paragraf kedua statusnya di Facebook, seperti di bawah ini atau di tautan https://www.facebook.com/JuanMartinDelPotro.Ok?fref=ts

Juan Martin del Potro

Karier Del Potro mencapai puncak pada 2009. Di tahun itu, Delpo, demikian ia biasa disapa, sukses menembus perempat final Grand Slam Australia Terbuka, semifinal Grand Slam Prancis Terbuka, dan menjadi kampiun di Grand Slam AS Terbuka.

Gelar juara di Grand Slam AS Terbuka 2009 tersebut kian terasa istimewa lantaran ia berturut-turut mengalahkan Rafael Nadal di semifinal, dan Roger Federer di final. Hal itu menjadikan Del Potro sebagai satu-satunya petenis yang bisa mengalahkan Nadal dan Federer di satu turnamen grand slam.

Namun, seperti roda yang berputar, karier Del Potro tak melulu di atas. Didera cedera pergelangan tangan berkepanjangan, petenis Argentina berusia 26 tahun itu kini lebih banyak menghabiskan waktu untuk menjalani operasi dan rehabilitasi.

Tercatat, sejak mendapat cedera pergelangan tangan pada awal 2014, Delpo sudah naik meja operasi sebanyak empat kali. Tiga untuk operasi pergelangan tangan kiri, satu untuk operasi pergelangan tangan kanan.

Alhasil, Del Potro hanya bisa mengikuti empat turnamen di musim kompetisi 2014 dan dua turnamen di musim kompetisi 2015. Setelah sempat mencapai peringkat keempat dunia di Januari 2010, peringkat dunia Del Potro tergelincir hingga urutan 570 dunia.

"Saya tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan, saya tidak tahu di level apa saya akan bertanding, tapi saya harap saya bisa bersama Anda mengikuti turnamen lagi," tulis Juan Martin del Potro di akhir status Facebook-nya.

Baca juga:

Nadal is Back! Sukses Bekuk Verdasco di Hamburg Open

Ranking Pertama 56 Pekan Beruntun, Djokovic Sejajar Nadal

Andy Murray: Satu Pemain Tidak Akan Bisa Menangi Piala Davis

Video Populer

Foto Populer