Sukses


Mengenal Lebih Dekat Ronda Rousey, Pegulat Seksi Asal Amerika

Bola.com, California - Nama pegulat seksi, Ronda Rousey mendadak menjadi bahan perbincangan publik menyusul keberhasilannya mempertahankan gelar juara dunia Ultimate Fighting Championship (UFC) di Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (2/8/2015).

Pegulat asal Amerika Serikat ini memukul KO lawannya, Bethe Correia hanya dalam waktu 34 detik! Rousey tanpa ampun terus melancarkan hantaman keras ke arah Correia. Hebatnya catatan waktu tersebut ternyata bukanlah capaian terbaik yang pernah dibuatnya.

Ronda Rousey vs Bethe Correia

Wanita berusia 28 tahun itu pernah menumbangkan Alexis Davis dan Cat Zingano hanya dalam waktu belasan detik. Kemenangan atas Correia pun sekaligus memperpanjang rekor kemenangan Rousey sebanyak 12 kali di UFC.

Ronda Rousey

Namun siapakah sesungguhnya Ronda Rousey, sosok perempuan yang dikenal sangar tersebut?

Wanita bernama lengkap Ronda Jean Rousey ini memulai kariernya di dunia gulat ketika mulai berlatih judo pada usia 11 tahun. Bakatnya teus diasah hingga mengantarkan Rousey meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Judo Junior di Budapest, Hungaria pada 2004. Wanita kelahiran California, Amerika Serikat, itu pun menjadi perempuan pertama AS pertama yang mendulang medali saat berlaga di Olimpiade Beijing, Tiongkok pada 2008.

Pensiun dari Judo, Rousey kemudian beralih ke Mixed Martial Arts (MMA) lalu Strikeforce. Kariernya semakin melejit ketika menggeluti dunia UFC pada 2012. Rousey menjadi pegulat wanita pertama yang berkecimpung di dunia 'kelas berat' tersebut. Ia mampu merebut gelar juara kelas Bantam UFC dan tak pernah tergoyahkan dari posisinya.

Berikut 6 fakta seputar Ronda Rousey, seperti dirangkum oleh Telegraph.

1. Ketika berusia empat tahun, Rousey sempat mengalami kesulitan berbicara. Dia mengidap hipoksia -- penyakit kekurangan oksigen saat berada dalam kandungan. Akibatnya ia mengalami kerusakan otak di bagian aktivitas verbalnya.

"Saya benar-benar tak bisa berbicara saat usia empat tahun. Saya baru perlahan-lahan mulai bisa sedikit berbicra saat berumur enam tahun," ucap Rousey kepada Fox News.

2. Masa kecil Rousey diisi memprihatinkan. Ayahnya, Ron, meninggal saat Rousey baru berusia 8 tahun. Sang ayah mengakhiri hidupnya dengan melakukan bunuh diri karena tak tahan dengan penyakit punggung kronis yang dideritanya selama bertahun-tahun.

3. Rousey tak suka disebut maskulin. Meski memiliki tubuh berotot layaknya seorang pria, Rousey mengaku masih memiliki sisi feminin.

Ronda Rousey (Frazer Harrison/Getty Images/AFP )

4.Pada awal kariernya di MMA, Rousey hanya mendapat bayaran 400 Dollar AS per laga (Rp 5,3 juta). Tapi dengan ketenarannya sekarang, wanita peraih penghargaan ESPY Best Fighter itu mampu mengantongi uang sebesar 1 juta Dollar AS (Rp 13,4 miliar) per laga.

5. Rousey pernah kecanduan alkohol dan rokok sebelum berkarier di MMA. Tepat setelah ia menjuarai Olimpiade Beijing 2008, Rousey larut dalam euforia dengan mengonsumsi alkohol, vicodin, rokok, dan Vodka. Beruntung, kebiasaan buruknya tak berlanjut hingga sekarang.

6. Selain dikenal sebagai pegulat hebat, Rousey memiliki bakat akting di dunia film. Tercatat, ia pernah membintangi film-film box office seperti Fast & Furious 7 dan The Expendables 3. Kini ia terlibat dalam syuting film terbarunya berjudul Portal to Hell.

Baca juga:

WBO Copot Gelar dan Sabuk Juara Dunia Floyd Mayweather Jr

Ingin Comeback di Usia 42 Tahun, De La Hoya Incar Mayweather

Wow, Duel Pacman Kontra Mayweather Hasilkan Rp 6,5 Triliun

Video Populer

Foto Populer