Sukses


Kejuaraan Dunia: Chong Wei Sebut Tak Ada Favorit di Tunggal Putra

Bola.com, Jakarta Perebutan gelar juara tunggal putra di Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF 2015 di Istora Senayan, Jakarta, 10-16 Agustus, diprediksi lebih ketat dibanding edisi-edisi sebelumnya. Menurut pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, tak ada pemain yang benar-benar difavoritkan di nomor bergengsi ini. 

Chong Wei mengatakan pemain seperti Chou Tien Chen (Tiongkok), Kento Momota (Jepang), K. Srikanth (India), dan Jan O Jorgensen (Denmark), merupakan lawan berat yang semuanya berpeluang juara. Status calon juara bukan hanya didominasi Cheng Long dan Lin Dan dari Tiongkok. 

“Kali ini persaingan sangat terbuka. Banyak pemain baru yang hadir. Tidak seperti dua atau tiga tahun lalu ketika fokusnya hanya saya dan Lin Dan. Saya rasa kejuaraan di Jakarta bakal menarik,” kata Lee Chong Wei, seperti dilansir The Malaysian Insider, Kamis (6/8/2015). 

“Saya berharap seluruh pemain Malaysia bisa memberikan yang terbaik untuk menjaga citra negara ini,” imbuh dia saat diwawancarai wartawan di Kuala Lumpur International Airport sebelum bertolak ke Jakarta.

Prioritas utama Chong Wei di Kejuaraan Dunia BWF 2015 adalah mendongkrak peringkatnya dan terkualifikasi ke Olimpiade di Rio de Janeiro, Brasil, tahun depan. Saat ini Chong Wei masih terpuruk di ranking 45 dunia. Hal ini tak lepas dari skorsing delapan bulan yang harus dijalaninya akibat kasus doping.

Langkah Lee Chong Wei di putaran-putaran awal diprediksi bakal mulus karena terhindar dari para unggulan seperti Chen Long, Lin Dan atau Jan O Jorgensen.

Baca Juga: 

Jelang Kejuaraan Dunia 2015: Cedera Tak Surutkan Ambisi Marin

Jelang Kejuaraan Dunia 2015: Istora Senayan Terus Bersolek

Jelang Kejuaraan Dunia 2015: India Masih Andalkan Saina Nehwal

Video Populer

Foto Populer