Sukses


Kejuaraan Dunia: Chen Long Sebut Fans Indonesia Bikin Tertekan

Bola.com, Jakarta Pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia, Chen Long, optimistis mampu mempertahankan gelar juara di turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF yang akan dihelat di Istora, Senayan pada 10-16 Agustus 2015. Baginya bermain di Istora Senayan Jakarta sangat menantang karena kadang ada tekanan dari penonton tuan rumah.

Tahun lalu, pemain asal Tiongkok itu sukses meraih gelar juara dunia pertamanya saat mengalahkan Lee Chong Wei (Malaysia) pada partai final di Copenhagen, Denmark.

"Ini membuat kepercayaan diri saya kian bertambah. Saya berharap mampu meraih gelar kedua di tahun ini," ucap Chen Long dalam konferensi pers jelang turnamen di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (9/8/2015).

Chen Long mengaku juga tetap mewaspadai Lee Chong Wei meskipun pebulutangkis Malaysia tersebut tak bersatus unggulan. Chong Wei tak masuk daftar unggulan atas karena peringkatnya turun drastis akibat kasus doping yang menghantamnya. Chong Wei terkena sanksi tak boleh bermain selama delapan bebas sehingga posisnya di daftar peringkat terjun bebas. 

"Tapi Lee Chong Wei tetap Lee Chong Wei. Dia harus diwaspadai," kata Chen Long. 

Terkait tampil di hadapan publik Indonesia, Chen Long punya.  Dia memang sudah beberapa kali merasakan atmosfer di Istora Senayan, Jakarta. 

"Bermain di Indonesia sangat seru. Negara ini memiliki penggemar bulutangkis yang heboh. Saking berisiknya, saya kadang merasa tertekan ketika sedang bertanding," ungkapnya.

Diplot sebagai unggulan pertama, Chen Long mendapat bye di babak pertama. Di babak kedua, ia akan menghadapi pemenang dari duel Raul Must (Estonia) vs Luka Wraber (Austria).

Baca juga:

Cover Story: Ganda Putri Indonesia Menantang Sejarah

Prestasi Indonesia di Kejuaraan Dunia BWF Sepanjang Masa

Kejuaraan Dunia 2015: Tommy Tak Mau Dibandingkan dengan Sang Ayah

Video Populer

Foto Populer