Sukses


Kejuaraan Dunia BWF 2015: Yunlei Kembali Incar Dua Gelar

Bola.com, Jakarta Pebulutangkis Tiongkok, Zhao Yunlei, menorehkan prestasi sangat istimewa. Dia menjadi satu-satunya pebulutangkis yang pernah memenangi dua medali emas dalam edisi Olimpiade yang sama, yaitu nomor ganda putri dan ganda campuran. 

Prestasi serupa juga ditorehkan Yunlei di Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF 204 di Kopenhagen, Denmark. Dia menjuarai nomor ganda putri bersama Tiang Qing. Di partai final, pasangan tersebut mengalahkan sesama ganda putri Tiongkok, Wang XiaoliYu Yang. 

Sedangkan di nomor ganda campuran, Yunlei merebut medali emas bersama Zhang Nan. Mereka mengalahkan ganda campuran Tiongkok lainnya, Xu Chen/Ma Jin. 

Merengkuh dua gelar juara sekaligus ternyata membuat Yunlei ketagihan. Pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 di Istora Senayan, Jakarta, 10-16 Agustus, dia kembali mengincar dua gelar.

Saat ditanyai nomor mana yang lebih diprioritaskan, Yunlei mengaku ganda campuran dan ganda putri sama-sama penting.

“Susah memilih, karena dua-duanya penting buat saya,” kata Yunlei, dalam sesi konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (9/8/2015). 

“Saya hanya ingin menang di dua nomor tersebut. Tahun lalu saya beruntung bisa memenangi dua gelar juara dunia,” imbuh dia.

Bersama Tian Qing, Yunlei menempati unggulan kelima di nomor ganda putri. Adapun di nomor ganda campuran, Zhang Nan dan Yunlei menempati seeded teratas.

Baca Juga: 

[[Wawancara] Ratchanok Intanon: Wang Yihan Lawan Tersulit!](2289784 "")

Kejuaraan Dunia: Chen Long Sebut Fans Indonesia Bikin Tertekan

Kejuaraan Dunia 2015: Tommy Tak Mau Dibandingkan dengan Sang Ayah

 

Video Populer

Foto Populer