Sukses


Kejuaraan Dunia 2015: Atlet Israel Main, Tak Boleh Diwawancarai

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis tunggal putra Israel, Misha Zilbermen, akhirnya bisa tampil di Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (11/8/2015). Pemain yang pengajuan visanya sempat beberapa kali ditolak pihak imigrasi Indonesia itu, langsung kandas di babak pertama. Dia kalah 14-21, 14-21 dari pebulutangkis China Taipei, Hsu Jen Hai.

Seusai laga, jurnalis tak diizinkan mewawancarai Zilberman. Jadwal pertandingan pebulutangkis Israel tersebut juga diubah lebih awal dari jadwal. Seharusnya pertandingan berlangsung pada pukul 11.15 WIB, tapi dimajukan menjadi pukul 09.00 WIB.

Seperti dilansir Badzine, Juru bicara BWF mengatakan keputusan untuk tak mengizinkan wawancara dengan Zilberman dibuat setelah berdiskusi dengan pihak keamanan Indonesia. Zilberman akan diwawancarai oleh staf BWF di lokasi lain.

Juru bicara BWF tersebut juga menolak berkomentar tentang peran mereka dalam membantu Zilberman mendapatkan visa Indonesia. Sebelumnya, The World Jewish Congress (WJC) berterima kasih kepada Indonesia karena akhirnya mengizinkan Zilberman masuk dan berpartisipasi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 di Jakarta.

Sebelumnya, Zilberman sempat berkeluh kesah melalui akun Facebook miliknya terkait pengajuan visa yang tak kunjung disetujui pihak Indonesia. Dia mengaku sudah mencoba beberapa kali dan melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan, namun pengajuan visanya terus ditolak.

CEO WJC, Robert Singer, mengatakan politik dan olahraga semestinya dipisahkan sejauh mungkin. Setiap atlet yang terkualifikasi ke event olahraga Internasional seharusnya tetap boleh berpartisipasi apa pun negara yang mereka wakili.

Baca Juga: 

Kejuaraan Dunia 2015: Laju Edi / Gloria Masih Lancar

Wawancara Kento Momota: Dukungan Fans Perempuan Semangati Saya

Kejuaraan Dunia 2015: Linda Siap Sabar di Babak Kedua

Video Populer

Foto Populer