Sukses


Kejuaraan Dunia 2015: Menang Mudah, Chen Long Emoh Sesumbar

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra unggulan pertama, Chen Long, melenggang ke babak ketiga Kejuaraan Dunia BWF 2015, setelah menundukkan pebulutangkis Estonia, Raul Must, 21-15, 21-7, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Chen Long yang mendapat bye di putaran pertama, tak memperoleh perlawanan berarti dari Raul Must. Namun di gim kedua langkahnya lebih mudah. Seusai laga, pebulutangkis Tiongkok tersebut mengakui pertandingan hari ini tidak terlalu sulit.

“Permainan saya tadi bisa berjalan sesuai rencana, lawannya tidak terlalu sulit,” ujar Chen Long, seusai pertandingan.

Meskipun menang mudah di laga perdananya, Chen Long tak mau sesumbar. Menurutnya, persaingan merebut gelar juara dunia pada edisi ini bakal berat.  “Apakah saya bisa juara lagi? Saya tidak terlalu yakin. Semua pemain di nomor ini punya peluang sama. Kembalinya Lee Chong Wei akan menambah jumlah lawan yang berat di nomor ini,” kata dia.

Di babak ketiga, Chen Long bakal berjumpa pebulutangkis Thailand, Tanongsak Saensoomboonsuk. Dia melenggang setelah menundukkan Derek Wong (Singapura) yang tidak dapat merampungkan pertandingan. Saat laga terhenti skor 21-14, 13-8 untuk keunggulan Tanongsak.

“Target saya di sini sampai perempat final. Tapi besok saya akan ketemu Chen Long. Jadi agak berat,” kata Tanongsak.

“Strategi besok main nothing to lose saja. Mungkin justru dia yang akan terbebani karena statusnya juara bertahan," imbuh Tanongsak.

Hasil sementara pertandingan Kejuaraan Dunia BWF 2015 dapat diakses di sini.

Baca Juga: 

Jadwal Kejuaraan Bulutangkis BWF 2015 Hari Ini

Kejuaraan Dunia 2015: "Rambut Lee Chong Wei Seperti Kakek-Kakek"

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer