Sukses


Kejuaraan Dunia 2015: Ahsan / Hendra Tak Mau Telat Panas Lagi

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus bersusah payah untuk melaju ke babak ketiga turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015.

Ahsan/Hendra menjalani pertarungan sengit tiga gim melawan wakil Prancis, Ronan Labar/Baptiste Careme, di lapangan utama Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/8/2015). Unggulan ketiga itu menang 19-21, 21-17, 21-18.

Kedua pasangan tersebut bermain sengit di gim pertama. Ahsan/Hendra sempat unggul 10-8 di pertengahan laga. Namun, Labar/Careme perlahan mampu mencuri poin hingga akhirnya berhasil memenangi gim pertama.

Persaingan ketat kembali ditunjukkan kedua kubu di gim kedua. Tapi, kali ini Ahsan/Hendra bermain lebih baik. Mereka menang dengan selisih empat angka.

Pasangan asal Prancis kembali memberi perlawanan sengit kepada tuan rumah di gim ketiga. Labar/Careme terus berusaha mengejar poin, namun Ahsan/Hendra mampu menunjukkan kelasnya sebagai pebulutangkis elite dunia. Dengan perjuangan keras, Ahsan/Hendra akhirnya menang.

"Kami sedikit kaget dengan permainan mereka yang di luar dugaan. Di gim pertama kami kurang siap. Tadi juga di gim kedua ketiga skornya mepet. Lawan hari ini sangat merepotkan kami," tutur Ahsan seusai pertandingan.

"Hari ini pertandingan pertama kami, jadi mainnya juga belum maksimal. Tadi, setelah tertinggal di gim pertama, kami coba ganti strategi main. Kami coba menguasai permainan depan lebih dulu," timpal Hendra.

Di babak ketiga, Ahsan/Hendra bakal menghadapi pemenang duel Kenta Kazuno/Kazushi Yamada (Jepang) melawan Adrian Liu/Derrick Ng (Kanada).

"Buat pertandingan besok, kami mau siap dari awal. Jangan sampai telat seperti tadi," kata Ahsan menutup pembicaraan.

 

Hasil sementara Kejuaraan Dunia BWF 2015 bisa diakses di sini.

Baca juga:

Kejuaraan Dunia 2015: Sempat Grogi, Greysia / Nitya Melenggang

Kejuaraan Dunia 2015: Ini Rahasia Kemenangan Greysia / Nitya

Kejuaraan Dunia 2015: Atlet Israel Main, Tak Boleh Diwawancarai

Video Populer

Foto Populer