Sukses


Bos Honda: Marquez Bisa Juarai MotoGP!

Bola.com, Milan - Wakil Presiden Honda Racing Team (HRC), Shuhei Nakamoto, optomistis Marc Marquez bisa memenangi balapan MotoGP musim ini. Keyakinan itu muncul setelah The Baby Alien menang back to back di MotoGP Sachsenring dan MotoGP Indianapolis.

Saat ini Marquez terpaut 56 poin dari pemimpin klasemen sementara pebalap, Valentino Rossi. Dengan delapan seri tersisa, ada maksimal 200 poin yang bisa didulang. Nakamoto mengaku belum kehilangan harapan. Secara matematis, pebalap Sanyol itu masih mungkin mencetak hattrick juara MotoGP.

“Kami sekarang kompetitif, sepanjang angka tak menghukum kami. Saya yakin kami bisa juara,” kata Nakamoto kepada surat kabar Italia Gazzetta dello Sport, seperti dilansir Crash, Rabu (12/8/2015).

Berbicara tentang keputusan Marquez yang kembali memakai sasis tahun lalu menjelang seri MotoGP Belanda di Sirkuit Assen pada Juni lalu, Nakamoto mengakui itu bukan kebijakan mudah. “Jelas sulit harus melangkah balik ke belakang,” imbuh dia.

“Tapi kami hanya mengubah frame. Kami hanya mengubah sejumlah detail. Kami sangat berhati-hati saat membandingkan data 2014 dan 2015. Kami mencapai kesimpulan bahwa frame itu bisa menjadi pembeda,” ujar dia.

Marquez bakal kembali berjuang menipiskan jarak dengan Rossi di seri MotoGP Brno, Republik Ceko, akhir pekan ini. Jika bisa kembali meraih kemenangan, kans Marquez balik ke jalur juara semakin terbuka lebar.

Baca Juga: 

Sirkuit Brno Bukan Favorit Marquez. Apa Alasannya?

Posisi Terjepit, Ini yang Harus Dilakukan Valentino Rossi

Video Populer

Foto Populer