Sukses


Kejuaraan Dunia 2015: Tren Positif Greysia / Nitya Berlanjut

Bola.com, Jakarta - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari sukses melanjutkan momentum positif di Kejuaraan Dunia BWF 2015. Di babak ketiga, ganda putri Indonesia tersebut menang atas wakil Jepang, Shizuka Matsuo/Mami Naito lewat pertarungan tiga gim, 21-11, 16-21, 21-13 dalam waktu 63 menit.

Pada gim pertama, Greysia/Nitya sempat tertinggal 4-7. Beruntung pasangan peringkat lima dunia itu mampu bangkit dan berusaha mengimbangi permainan Shizuka/Mami hingga akhirnya memenangi gim pertama. Keadaan tertinggal membuat Shizuka/Mami mulai menemukan ritme permainan.  Alhasil pasangan peringkat 14 dunia itu mampu merebut gim kedua.

"Dari awal kami sudah nyaman dengan permainan kami, makanya tadi kami bisa menang cepat. Ketika di gim kedua, kami lengah di tengah laga. Jadi mereka bisa mencuri poin," ucap Nitya seusai laga.

Greysia/Nitya akhirnya mampu menunjukkan permainan superior mereka atas pasangan Jepang. Kedua pemain pelatnas tersebut selalu memimpin perolehan poin dan akhirnya menang di gim terakhir.

"Di gim terakhir, kami langsung melancarkan serangan demi serangan. Itu upaya mereka tertekan dan permainan mereka tak berkembang," tambah Nitya.

Dengan hasil ini, Greysia/Nitya semakin memperpanjang rekor kemenangan mereka atas Shizuka/Mami menjadi empat kali menang, tanpa menelan satu kekalahan pun.

Di babak perempat final, Greysia/Nitya bakal menghadapi wakil asal Malaysia, Amelia Alicia Anscelly/Soong Fie Cho, yang sebelumnya secara mengejutkan berhasil menyingkirkan unggulan pertama Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) dengan dua gim langsung, 21-10, 21-9.

"Kami tidak kaget harus bertemu dengan ganda putri Malaysia. Mungkin banyak yang mengira kami akan bertemu dengan Misaki/Ayaka, tapi kami tak berpikir seperti itu," ungkap Greysia.

"Dari awal undian, kami sudah mempersiapkan diri melawan Amelia/Soong. Ini adalah kejuaraan dunia, jadi tidak ada yang menjadi unggulan ataupun underdog," ucap Greysia menutup pembicaraan.

Baca juga:

Ahsan / Hendra Hadapi Wakil Inggris di Perempat Final

Tontowi / Liliyana Menang Mudah Atas Wakil Malaysia

Kejuaraan Dunia 2015: Saina-Sindhu Kompak Menang

Video Populer

Foto Populer