Sukses


Kejuaraan Dunia 2015: Jorgensen Belum Bayangkan Menjejak Final

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra asal Denmark, Jan O Jorgensen, mengaku masih belum bisa melihat dirinya ada di laga final Kejuaraan Dunia BWF 2015. Padahal, Jorgensen sudah sampai ke babak perempat final. Yang berarti dia hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menjejak laga pamungkas.

Menempati unggulan kedua, Jorgensen tampil impresif saat menghadapi tunggal putra andalan Korea Selatan, Son Wan Ho. Bertarung selama 41 menit di Lapangan 2 Istora Senayan, Jakarta, Kamis (13/8/2015), Jorgensen menang straight game, 21-19, 21-11. Menjadikan rekor pertemuan keduanya terevisi menjadi 2-3.

"Pertandingan lawan Son selalu sulit buat saya. Tapi, kali ini strategi saya lebih cocok dengan kondisi lapangan," ujar Jorgensen seusai bertanding.

"Namun begitu, bukan berarti saya sudah sepenuhnya menguasai Istora. Saya sendiri masih belum bisa membayangkan diri saya ada di final. Jika besok saya menang, tentu ada peluang. Tapi kalau kalah, ya selesai," lanjut pebulutangkis yang menggemari seni bertato itu.

Di perempat final, Jorgensen akan menjumpai tantangan berat dari juara dunia lima kali, Lin Dan. Sampai pertemuan kesembilan yang terjadi di semifinal Malaysia Terbuka Super Series (SS) 2015, Jorgensen cuma bisa menang dua kali. Selebihnya jadi milik Lin Dan.

Tapi Jorgensen pantang gentar. Punya rekam jejak cukup OK di Istora saat tampil di Indonesia Terbuka Super Series Premier (SSP) 2014 dan 2015, pemain berperingkat kedua dunia ini optimistis bisa mencatat rapor hijau di duel ke-10 kontra Lin Dan.

"Pembeda di antara kami adalah dia favorit juara, sementara saya meski diunggulkan di tempat kedua, sepertinya masih kalah difavoritkan. Tentu akan sulit saat bertanding melawan dia," kata Jorgensen.

Baca juga:

Ahsan / Hendra Hadapi Wakil Inggris di Perempat Final

Tontowi / Liliyana Menang Mudah Atas Wakil Malaysia

Kejuaraan Dunia 2015: Saina-Sindhu Kompak Menang

 

Video Populer

Foto Populer