Sukses


Linda Bikin Kejutan Lolos ke Semifinal

Bola.com, Jakarta - Kejutan datang dari tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri. Tak diunggulkan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 ini, Linda berhasil membuat kejutan dengan melangkah ke babak semifinal!

Lawan yang disingkirkan Linda di perempat final pun tak sembarangan. Linda sukses melibas unggulan keempat asal Taiwan, Tai Tzu Ying, dalam pertandingan seru tiga gim 14-21, 22-20, 21-12, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Dukungan gegap gempita penonton di Istora Senayan sepertinya berperan mendongkrak kepercayaan diri tunggal putri Indonesia itu. Meski kalah di set pertama, Linda tak lantas terpuruk. Mental baja Linda terlihat di babak kedua. Sempat tertinggal 14-20, Linda balik unjuk gigi.

Satu demi satu dia mengejar ketertinggalan poin tersebut dan akhirnya mampu menyegel kemenangan di gim kedua. Di gim pamungkas, Linda makin percaya diri. Sebaliknya Tai Tzu Yung mulai goyah. Alhasil, Linda tak sulit memastikan kemenangan sekaligus menyegel tiket ke babak empat besar. 

"Turning point ada di gim kedua saat tertinggal 14-20.  Pelatih menginstruksikan saya supaya fokus dan saya cuma pikirkan poin per poin," kata Linda seusai laga. 

"Setelah menang di gim kedua pelatih bilang kalau saya sudah diberi kesempatan kedua, jangan disia-siakan," imbuh dia. 

Linda bakal berjumpa pemenangan laga antara unggulan keenam, Wang Yi Han (Tiongkok) dan unggulan kedua asal India, Saina Nehwal. 

Baca Juga: 

Feature: Suka Duka Penerjemah Bahasa di Kejuaraan Dunia 2015

Kunci Tiket Semifinal, Owi / Butet Ingin Jumpa Praveen / Debby

Gagal Redam Chen Long, Pemain Denmark Ini Menitikkan Air Mata

Video Populer

Foto Populer