Sukses


Kejuaraan Dunia 2015: Ratchanok Cedera, Linda ke Perempat Final

Bola.com, Jakarta - Tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, melangkah ke perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2015. Sang lawan, Ratchanok Intanon, gagal merampungkan pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2015), karena cedera. 

Unggulan kelima asal Thailand itu memutuskan tak melanjutkan pertandingan di pertengahan gim ketiga. Saat itu Linda sedang tertinggal 5-8. Sebelumnya Linda kalah 24-26 di gim pertama dan ganti menang 21-10 di gim kedua. 

"Gim pertama saya coba bermain fokus poin demi poin. Tapi sepertinya tadi memang bukan milik saya. Saya sudah mati-matian di gim pertama, tapi akhirnya kalah," ucap Linda setelah pertandingan.

Beruntung, Linda mampu merebut kemenangan di gim kedua. Memasuki pertengahan gim ketiga, laga terpaksa dihentikan karena Ratchanok terlihat mengeram kesakitan. Kaki kanannya cedera.

"Di gim kedua saya berusaha fokus, kecepatan jangan sampai kendor. Sementara Ratchanok justru menurun, saya tidak tahu kalau dia cedera," kata Linda.

"Untuk Ratchanok, saya doakan semoga ia cepat pulih dari cederanya," tambahnya.

Di perempat final, Linda akan menghadapi pebulutangkis Taiwan, Tai Tzu Ying, yang sebelumnya menyingkirkan Michelle Li asal Kanada.

"Besok melawan Tzu Ying, saya harus bermain sabar. Ia tipikal pemain cepat dan memiliki smash keras. Jadi saya jangan sampai membuat kesalahan," ucap Linda menutup pembicaraan.

Baca juga:

Angga / Ricky Ikuti Jejak Ahsan / Hendra ke Perempat Final

Tontowi / Liliyana Menang Mudah Atas Wakil Malaysia

Tren Positif Greysia / Nitya Berlanjut ke Perempat Final

Video Populer

Foto Populer