Sukses


Lin Dan Tersingkir, Laga Idaman Versus Chong Wei Gagal Tercipta

Bola.com, Jakarta Pertandingan akbar antara dua superstar bulutangkis dunia, Lin Dan kontra Lee Chong Wei, di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 batal tercipta. Lee Chong Wei berhasil melenggang ke semifinal setelah menyingkirkan Hu Yung (Hong Kong) 21-12, 21-18, namun langkahnya tak diikuti Lin Dan.

Lin Dan harus mengubur harapannya berjumpa Chong Wei setelah keok dari unggulan kedua asal Denmark, Jan O Jorgensen. Super Dan takluk 12-21, 15-21, pada babak perempat final di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015). 

“Saya sedikit kecewa tidak bisa ketemu Lee Chong Wei di semifinal,” ujar Lin Dan setelah pertandingan.

“Hari ini saya dalam kondisi yang kurang baik. Tapi ini adalah permainan, menang-kalah itu hal biasa,” imbuh dia.

Kekecewaan Lin Dan bisa dimaklumi. Sebelum Kejuaraan Dunia 2015 bergulir, Lin Dan sudah menyatakan sangat ingin bertanding melawan Lee Chong Wei.

Pebulutangkis andalan Tiongkok tersebut menilai tahun ini mungkin menjadi kesempatan terakhir bisa berjumpa Chong Wei di ajang kejuaraan dunia. Chong Wei tak muda lagi. Usianya sudah 32 tahun. Sedangkan Lin Dan hanya terpaut satu tahun di bawahnya.

Rivalitas keduanya di ajang bulutangkis dunia memang sangat menarik. Walaupun selalu jadi musuh di lapangan, keduanya adalah sahabat baik di luar lapangan. Lin Dan dikenal sebagai biang kerok mengapa sampai sekarang Chong Wei belum pernah mencicipi gelar olimpiade dan kejuaraan dunia. Chong Wei kalah dari Lin Dan di final Olimpiade Beijing 2008 dan London 2013. Lin Dan juga memupuskan impian Chong Wei di final Kejuaraan Dunia 2011 di London dan Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou.

Sementara itu, Jorgensen puas berhasil mengalahkan Super Dan. “Permainan saya hari ini hampir sempurna. Tahun lalu saya terpaksa mundur di kandang sendiri. Padahal target saya tinggi,” ujar Jorgensen.

“Saya sangat bangga bisa menang atas Lin Dan di sini. Menurut saya publik di sini sangat mengerti permainan bulutangkis,” imbuh dia.

Baca Juga:

Linda Jadi Harapan Akhiri 22 Tahun Paceklik Gelar Tunggal Putri

Sempat Lengah, Ahsan / Hendra Jaga Asa Juara

Luar Biasa! Linda Bikin Kejutan Lolos ke Semifinal 

Video Populer

Foto Populer