Sukses


Kejuaraan Dunia 2015: Dua Juara Bertahan Masih Aman

Bola.com, Jakarta - Ambisi dua juara dunia bertahan, Carolina Marin dan Chen Long, mengulang sejarah setahun lalu masih berada dalam posisi aman. Keduanya kompak menjejak final Kejuaraan Dunia BWF 2015 setelah mengalahkan masing-masing lawannya di semifinal, Sabtu (15/8/2015).

Marin, yang merupakan juara bertahan di nomor tunggal putri, lebih dulu mencapai final. Dia mengalahkan unggulan kedelapan dari Korea Selatan, Sung Ji-hyun, dengan skor 21-17, 15-21, dan 21-16, di Lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Kini, saya semakin dekat memenuhi target saya di sini," tutur Marin seusai bertanding.

"Tapi, harus saya akui, pertandingan tadi bukanlah performa terbaik saya. Saya sempat gugup di awal laga, dan bermain buruk di gim kedua. Tapi, seperti yang saya bilang, saat Anda tampil buruk, Anda harus tetap melanjutkan permainan," sambungnya.

Selang satu jam kemudian, giliran Chen Long yang tiba ke babak final. Diplot sebagai unggulan teratas, Chen Long menang dua gim langsung, 21-9, 21-15, atas juara Indonesia Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015 asal Jepang, Kento Momota.

Diakui Momota, dirinya sudah kesulitan melepaskan diri dari tekanan yang dilancarkan Chen Long sejak awal laga. Akibatnya, alih-alih memainkan permainan tepok bulu sesuai gayanya, unggulan keempat itu justru lebih banyak mengikuti irama permainan lawannya.

"Saya memang merasa terintimidasi dengan Chen Long. Dia merupakan pemain juara dunia yang sangat-sangat bagus," kata Momota.

"Sebetulnya, saya punya harapan tinggi di kejuaraan dunia ini. Apalagi saya punya bekal bagus di Istora, dua bulan lalu (juara Indonesia Terbuka SSP 2015, red). Tapi, sepertinya bekal itu malah membuat saya jadi merasa terlalu pede. Kekalahan ini menjadi pelajaran berharga buat saya," lanjutnya.

Dengan hasil itu, baik Marin dan Chen Long, kini hanya butuh satu kemenangan lagi untuk kembali naik podium kampiun. Sementara lawan-lawan mereka, Sung Ji-hyun dan Momota, harus puas meraih medali perunggu.

Baca juga:

Kejuaraan Dunia 2015: Tontowi / Liliyana Terjegal di Semifinal

5 Alasan Lin Dan Pantas Kecewa Gagal Berjumpa Lee Chong Wei

Inilah Jadwal Lengkap Semifinal Kejuaraan Dunia 2015

Video Populer

Foto Populer