Sukses


Ban Mobil Pecah di FP2, Nico Rosberg Syok

Bola.com, Spa - Sesi free practice 2 (FP2) GP Belgia, di Sirkuit Spa-Francorchamps, diwarnai insiden pecah ban mobil pebalap Mercedes, Nico Rosberg. Beruntung, sang pebalap tidak terluka dalam peristiwa ini.

Insiden yang menimpa Rosberg terjadi saat sesi latihan bebas kedua tinggal 25 menit. Ketika melaju dalam kecepatan tinggi ban kanan mobil Rosberg pecah. Marshall kemudian mengibarkan red flag. Sesi latihan bebas pun sempat dihentikan selama 10 menit.

Sang pebalap masih dapat melanjutkan sesi latihan ini. Dia kembali mencatat waktu tercepat, seperti di latihan bebas satu. Di sesi latihan bebas kedua dia mencatat waktu tercepat 1 menit, 49,485 detik, lebih cepat daripada rekan setimnya, Lewis Hamilton yang mencatat waktu tercepat 1 menit 49,687 detik.

Pria Jerman itu mengaku kaget dengan kejadian pecah ban tersebut. “Tiba-tiba saya kehilangan kendali mobil saat melaju dengan kecepatan 190 km/jam. Saya beruntung tidak menabrak dinding pembatas. Kejadian membuat saya syok,” kata Rosberg seusai FP2 rampung.

“Saya tak merasakan apa pun sebelumnya, tak ada tanda-tanda. Saya rasa bakal ada penyelidikan besar-besaran,” imbuhnya.

Kejadian ini menjadi perhatian serius pihak Mercedes dan perusahaan ban asal Italia, Pirelli. Dari tayangan ulang video, ban mobil Rosberg sudah mulai oleng beberapa lap sebelumnya. Pihak Mercedes dan Pirelli menyatakan akan menyelidiki peristiwa ini dengan serius.

Baca Juga: 

GP Belgia: Nico Rosberg Tercepat di Sesi FP 1

Rio Haryanto Tempati Posisi ke-17 di Latihan Bebas

Video Populer

Foto Populer