Sukses


Finis ke-15 dan Kena Penalti, Ini Kata Rio Haryanto

Bola.com, Spa - Pebalap GP 2 andalan Indonesia, Rio Haryanto, gagal meraih hasil maksimal di Feature Race GP2 Belgia yang berlangsung pada Sabtu (22/8/2015) malam WIB. Rio harus puas menempati urutan ke-15 di balapan pertama tersebut.

Hasil tersebut tak terlepas dari hukuman penalti yang diterimanya. Rio sebenarnya menjalani start mulus dengan menyalip satu per satu pembalap lain dari urutan start ke-11.

Sayang, di fase akhir, pebalap kelahiran Solo itu mendapat stop/go penalty ketika sedang berada di posisi kedua dan mengejar pimpinan lomba, Stoffel Vandoorne.

"Pada awal lomba saya memakai strategi yang berbeda dari pembalap lain dan nampak akan membuahkan hasil. Saya masuk pit dalam periode safety car yang kemudian berujung pada kondisi red flag," ungap Rio seusai balapan, dalam rilis kepada Bola.com, Minggu (23/8). 

"Saat restart, saya mengalami masalah pada kopling dan mesin mobil mati. Penalti yang kemudian didapat saya rasa terlalu berat. Meski demikian, saya harus tetap fokus dan menjaga semangat untuk balapan esok hari (hari ini)," tambahnya.

Meski gagal meraih poin pada feature race GP 2 Belgia, Rio tetap berada di posisi tiga besar klasemen pebalap.

Ia hanya turun satu strip ke peringkat tiga dengan 109 poin, lantaran perolehan poinnya disalip Alexander Rossi (113 poin). Sementara itu, peringkat teratas masih dipegang Vandoorne (223 poin).

Baca juga:

Rio Haryanto Gagal Tambah Poin di Feature Race GP 2 Belgia

Stiker Spesial Rio Haryanto di GP Belgia

Rio Haryanto Start di Posisi ke-11 GP2 Belgia

Video Populer

Foto Populer