Sukses


Phoenix Suns Beri Steve Nash Penghargaan 'Ring of Honor'

Bola.com, Phoenix - Klub basket NBA, Phoenix Suns, berniat memberikan penghargaan 'Ring of Honor' kepada mantan pemain mereka, Steve Nash. Rencananya, penghargaan individual internal klub itu diberikan kepada Nash saat half time laga perdana Suns di musim 2015-2016, melawan Portland Trail Blazers, 30 Oktober mendatang.

Pebasket berkebangsaan Kanada itu akan menjadi pemain Suns ke-14 yang masuk dalam daftar kehormatan tersebut. Sebelum Nash, nama-nama pebasket legendaris Suns, seperti Charles Barkley, Kevin Johnson, Dan Majerle, dan Paul Westphal, juga merupakan peraih 'Ring of Honor'.

Meski sempat berseragam Dallas Mavericks (1998-2004) dan Los Angeles Lakers (2012-2015), Suns tetap menganggap Nash sebagai salah satu ikon klub. Selama 10 musim membela Suns, Nash mencatatkan diri sebagai all-time leader assist3-point field goals, dan persentase free-throw sepanjang sejarah klub.

Dalam dua periode membela Suns, 1996-1998 dan 2004-2012, Nash juga pernah menyabet dua titel MVP NBA, yakni pada 2005 dan 2006.  Dia juga tercatat delapan kali terpilih sebagai pemain All Star. Enam di antaranya, terjadi saat Nash membela Suns.

Berkat campur tangan Nash pula, Suns sukses menorehkan rekor franchise terbaik dalam satu musim sepanjang sejarah. 

Baca juga:

Kembali Berlatih, Kobe Bryant Girang Bukan Kepalang

Menang di Pengadilan, Michael Jordan Terima 128 Miliar Rupiah

Ini Dia Pebasket NBA yang Paling Diidamkan Jadi Rekan Setim

Video Populer

Foto Populer