Sukses


MILO School Competition 2015 Makin Ketat di Babak Semifinal

Bola.com, Tasikmalaya - Pertarungan ketat semakin terjadi di babak semifinal MILO School Competition 2015 Seri Tasikmalaya, yang mempertandingan kategori beregu SD dan SMP. Akibatnya, GOR Susi Susanti di Tasikmalaya, Jawa Barat, kian dipadati penonton.

Teriakan pendukung masing-masing sekolah untuk para peserta menjadikan suasana pertandingan tambah 'panas'. Terutama saat ​SDN 2 Tanjung Kota Tasikmalaya berhasil mengalahkan SD MI Manarul Huda di kategori beregu SD Putra dengan skor 3-0.

Perolehan angka tersebut mengantarkan SDN 2 Tanjung Kota Tasikmalaya memasuki babak final. Di laga pamungkas, mereka akan berhadapan dengan SDN 1 Manangga besok.

“Kami sangat optimistis melihat semangat para siswa saat bertanding. Akhirnya target kami telah tercapai dan kini saatnya mempersiapkan mental mereka untuk menghadapi pertandingan final besok," ujar Sarip Hidayat, pelatih SDN 2 Tanjung Kota Tasikmalaya.

Senada dengan ucapan pelatihnya, Sheva Pratama Ridwan, siswa kelas IV SDN 2 Tanjung Kota Tasikmalaya yang bertanding pada kategori beregu SD Putra dan kategori tunggal SD Putra mengatakan siap bertanding di babak final.

Alhamdulillah kami sudah mencapai target masuk babak final, persiapan yang sudah saya lakukan bersama pelatih mulai dari pulang sekolah hingga malam tidak sia-sia," ujar Sheva, 8 tahun.

"Ini merupakan pertama kalinya aku ikut MILO School Competition dan aku akan memberikan yang terbaik untuk bisa membanggakan sekolah dan membawa pulang Piala MILO,” tambah murid sekolah yang mengidolakan peraih medali emas SEA Games 2011 Simon Santoso.

Sementara itu, Dadan Heryana M.Pd, yang bertindak sebagai wasit MILO School Competition Seri Tasikmalaya mengatakan, "Setelah melihat jalannya pertandingan semifinal kategori beregu hari ini, saya menjamin bahwa pertandingan final beregu besok akan lebih seru dan menegangkan." 

Dadan mengungkapkan rasa senangnya karena Tasikmalaya menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan MILO School Competition.

“Terlebih lagi MILO School Competition kali ini telah menerapkan poin ranking nasional yang membuat para peserta semakin terpacu untuk menunjukkan kualitas dan potensinya. Kompetisi antar sekolah sangat jarang dilaksanakan di kota ini, selama ini kompetisi yang diselenggarakan di Tasikmalaya adalah antar klub," ujar Dadan mengakhiri pembicaraan.

Baca juga:

Pertama Kali, MILO School Competition Hadir di Tasikmalaya

MILO School Competition 2015 Terapkan Poin Ranking Nasional

Feature: Menanti Kejutan dari Luar Kekuatan Tradisional

Video Populer

Foto Populer