Sukses


MotoGP Inggris Jadi Fase Krusial Duel Rossi Vs Lorenzo

Bola.com, London - Valentino Rossi menyambut seri MotoGP Inggris dengan kewaspadaan penuh. Balapan di Sirkuit Silverstone dinilai Rossi menjadi salah satu fase berat dan krusial dalam persaingan menuju tangga juara kontra rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Kedua jagoan Yamaha tersebut bersaing ketat di puncak klasemen sementara pebalap, sama-sama mengoleksi 211 poin. Pacuan juara yang menyisakan tujuh seri diprediksi bakal ketat hingga akhir. Pebalap Honda, Marc Marquez, juga masih menjadi ancaman meski tertinggal 52 poin di belakang Lorenzo dan Rossi.

Dalam beberapa balapan terakhir Rossi tampil kurang mengesankan. Startnya kurang mulus dan sulit menemukan irama balapan yang tepat. Dia memprediksi sulit membuat gebrakan besar di Silverstone. “Silverstone cukup sulit. Di masa lalu, saya agak kesulitan. Tapi tahun lalu sedikit lebih baik,” ujar Rossi. 

“Lagipula Jorge sangat kuat, sejak tahun pertama balapan MotoGP,” imbuh pebalap berjuluk The Doctor tersebut.

Namun, Rossi optimistis bisa bersaing ketat dengan Lorenzo untuk membidik gelar juara kedelapan di kelas utama MotoGP. “Sulit mengatakannnya karena tiap tahun sedikit berbeda. Di atas kertas, di setiap trek sepertinya Jorge lebih kuat daripada saya. Tapi di beberapa sirkuit kami seimbang,” ujar Rossi.

“Tapi bukan seperti itu cara berpikirnya. Yang penting sekarang adalah mencoba memahamai bagaimana supaya bisa membalap lebih cepat di Silverstone. Itulah cara yang tepat, langkah demi langkah, pekan demi pekan,” imbuh pria Italia itu.

Baca Juga: 

Meski Cedera, Pedrosa Siap Bersaing di Sirkuit Silverstone

Jelang MotoGP Inggris: Fans Jagokan Valentino Rossi

Jelang MotoGP Inggris: Fans Jagokan Valentino Rossi

 

Video Populer

Foto Populer