Sukses


Ubah Servis, Kunci Kemenangan Petenis Ukraina atas Safarova

Bola.com, New York - Lucie Safarova menyusul sejumlah petenis unggulan yang terlempar dini di ajang Amerika Serikat (AS) Terbuka 2015. Unggulan keenam tersebut di luar dugaan takluk 4-6, 1-6, dari petenis Ukraina, Lesia Tsurenko, pada pertandingan babak pertama, Rabu (2/9/2015) WIB.

Tsurenko adalah lawan yang disingkirkan Safarova di semifinal New Haven pekan lalu. Namun, di luar dugaan Tsurenko tampil berbeda dan Safarova tak mampu mengatasi perubahan itu.

“Saya berbicara dengan pelatih tentang apa yang harus diubah. Saya sedikit mengubah servis, yang membuat pergerakan saya menjadi lebih aktif,” ujar Tsurenko membuka kunci kemenangannya atas Safarova, seperti dilansir Reuters.

“Saat pertemuan terdahulu saya kesulitan mengantisipasi pukulan-pukulannya, karena dia kidal. Kali ini saya bermain lebih banyak di belakang,” imbuhnya.

Dengan kekalahan ini, Sarafova menyusul unggulan keenam Ana Ivanovic, unggulan kedelapan Karolina Pliskova, dan Carla Suarez Navarro (unggulan ke-10), yang gagal lolos dari babak pertama.

Mengingat petenis peringkat ketiga dunia, Maria Sharapova, lebih dulu absen gara-gara cedera dan banyak unggulan berguguran, kini kans Serena Williams membukukan grand slam calendar semakin terbuka lebar.

Sementara itu, unggulan keempat Caroline Wozniacki melenggang mulus ke babak kedua setelah menjinakkan petenis peringkat ke-413 dunia Jamie Loeb, 6-2, 6-0.

Baca Juga: 

AS Terbuka 2015: Federer Nyaris Tanpa Cela di Babak Pertama

AS Terbuka 2015 Jadi Rapor Terburuk Ivanovic di Musim Ini

Rafael Nadal Susul Jejak Djokovic di AS Terbuka 2015

Video Populer

Foto Populer