Sukses


Servis Jadi Kunci Keberhasilan Federer Lolos ke 16 Besar

Bola.com, New York - Unggulan kedua, Roger Federer, mengaku puas dengan kemenangannya di babak ketiga turnamen Grand Slam AS Terbuka 2015. Menurutnya, servis yang bagus menjadi kunci keberhasilannya lolos ke babak 16 besar.

Menghadapi wakil Jerman, Philipp Kohlschreiber, di Arthur Ashe Stadium, Minggu (6/9/2015) dinihari WIB, Federer berhasil menang tiga set langsung 6-3, 6-4, 6-4 dalam tempo 93 menit.

Kemenangan atas Kohlschreiber membuat rekor pertemuan Federer semakin sempurna. Petenis yang kini sudah berusia 34 tahun itu sudah membukukan 10 kemenangan.

"Saya memulai pertandingan dengan baik dan berkat servis saya mampu meraih poin-poin penting," ucap Federer seperti dilansir ATP World Tour.

"Saya lega bisa menang hari ini. Jujur ini bukanlah pertandingan yang membuat saya nyaman, mungkin ada sedikit keberuntungan. Kohlschreiber adalah lawan yang hebat, ia pemain berkualitas. Kemenangan ini menjadi sangat berarti bagi saya," tambah petenis asal Swiss itu.

Di babak selanjutnya, Federer akan meladeni petenis tuan rumah, John Isner, yang dikenal memiliki servis-servis keras. Dari lima pertemuan terakhir, Federer tercatat lebih superior dengan menorehkan empat kemenangan.

Satu-satunya kemenangan Isner atas Federer terjadi di ajang Piala Davis pada 2012.

Baca juga:

Williams Sisters Selangkah Dekati Perang Saudara di AS Terbuka

AS Terbuka: Efek Serena, Harga Tiket Final Putri Lampaui Putra

Hari Ke-4 AS Terbuka 2015, Dua Unggulan Putri Terdepak

Video Populer

Foto Populer