Sukses


Tommy Keok, Indonesia Tanpa Wakil di Final Jepang Terbuka

Bola.com, Tokyo - Harapan Indonesia meloloskan wakil ke final turnamen Jepang Terbuka SS 2015 pupus sudah. Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa, Tommy Sugiarto, kandas di babak semifinal, Sabtu (12/9/2015). Dia takluk 17-21, 17-21 dari unggulan kelima asal Tiongkok, Lin Dan.

Dalam enam pertemuan sebelumnya, Tommy memang lebih banyak kalah saat berjumpa Lin Dan. Rekornya dua kali menang dan empat kali kalah. Rekor buruk tersebut berlanjut ke babak final Jepang Terbuka hari ini.

Tommy kembali gagal menjinakkan Superdan. Tiket ke babak final pun melayang. Kekalahan Tommy menggenapi derita Indonesia. Seluruh wakil tim Merah Putih sudah rontok. Sebelumnya satu lagi wakil Indonesia di babak semifinal, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, juga sudah tersingkir. Mereka keok dari ganda putra nomor satu dunia asal Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

Di partai puncak, Lin Dan sudah ditunggu pemain Denmark yang menempati unggulan ketujuh, Victor Axelsen. Tiket final disegel berkat kemenangan atas pebulutangkis Taiwan, Chou Tien Chen dengan skor 21-19, 21-13.

Sementara itu di partai final lainnya, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong berjumpa rekan senegaranya Fu Haifeng/Zhang Nan. Di nomor tunggal putri terjadi final sesama Jepang, Akane Yamaguchi melawan Nozomi Okuhara.

Pada sektor ganda canpuran, ganda Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen harus meladeni juara dunia 2015, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Sedangkan di ganda putri, pasangan Tiongkok Zhao Yunlei/Zhong Qianzin bakal berjibaku melawan ganda Denmark, Christinna Pedersen/Kamila Rytter Juhl.

Baca Juga: 

Ganda Putra Angga/Ricky Gagal Menembus Final

Tontowi / Liliyana Juga Gagal ke Semifinal

Indonesia Pastikan Satu Tempat di Semifinal Ganda Putra

 

Video Populer

Foto Populer