Sukses


FIBA Eropa 2015: Laga Prancis vs Turki ukir Rekor Jumlah Penonton

Bola.com, Lille - Juara bertahan Prancis sukses menjinakkan Turki 76-53 untuk menyegel satu tiket ke babak perempat final FIBA Eropa 2015, Sabtu (12/9/2015) waktu setempat. Selain itu, pertandingan di Pierre Mauroy Stadium di Lille ini berhasil memecahkan rekor penonton pertandingan basket di Benua Eropa.

Menurut pihak penyelenggara, laga tersebut disaksikan 26.135 penonton. Rekor sebelumnya dipegang Red Star Belgrade saat menjamu Budivelnik Kyiv di perempat final Eurocup di Belgrade Arena. Saat itu pertandingan disaksikan 24.232 penonton.

Guard Nando de Colo menjadi inspirator permainan Prancis dengan torehan 15 poin, 7 rebounds, dan 7 assist. Barisan pertahanan Prancis juga membuat playmaker Turki, Ali Muhammed, tak bisa berkontribusi banyak. Dia hanya mencatat sembilan poin dan lima assist.

Prancis bakal berjumpa Latvia di babak perempat final. Latvia lolos setelah mengalahkan Slovenia 73-66. Sementara itu Yunani bakal berjibaku melawan Spanyol di perempat final setelah mengalahkan Belgia 75-54. Yunani saat ini tengah mengejar gelar juara di Eropa yang pertama dalam satu dekade terakhir atau yang ketiga sepanjang keikutsertaan mereka.

Adapun Spanyol menang 80-66 atas Polandia. Pau Gasol menyegel kemenangan untuk Spanyol dengan menyumbangkan delapan poin secara beruntun saat pertandingan hanya menyisakan tiga menit. Gasol menyudahi pertandingan itu dengan membukukan 50 poin dan tujuh rebounds.

“Polandia membuat pertandingan ini menjadi sulit. Kami melakukan 16 turnovers, sedangkan mereka hanya sembilan. Tapi, paling tidak kami akhirnya menang,” kata Gasol, seperti dilansir ESPN.

Baca Juga: 

FIBA Eropa 2015: Bangkit, Spanyol Libas Turki 104-77

Menangkan Prancis, Parker Jadi Top Skorer Sepanjang Masa

Video Populer

Foto Populer