Sukses


Bekuk Ganda Korea, Praveen / Debby ke Babak Kedua

Bola.com, Seoul - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, tampil meyakinkan saat membekuk ganda Korea, Lee Yong Dae/Lee So Hee, di babak pertama Korea Terbuka 2015, Selasa (15/9/205). Pasangan Merah Putih ini menang dengan skor 21-17, 21-15.

Meskipun di kubu lawan ada Lee Yong Dae, namun mereka bukan spesialis ganda campuran. Hal itu membuat ganda Indonesia tak menemui kesulitan berarti untuk mendulang poin demi poin. Meski menghadapi lawan yang tak terlalu tangguh, Praveen/Debby mengaku pantang menganggap remeh. Hasilnya mereka bisa menang dan melenggang ke babak kedua.

“Yang pasti kami tak lengah di lapangan. Walaupun mereka bukan fokus pemain ganda campuran, masing-masing individu punya kualitas permainan yang bagus. Jadi kami enggak boleh menganggap enteng juga. Kalau mereka dikasih angin, itu malah berbahaya buat kami. Mematikan bola mereka juga tidak gampang, karena mereka punya pengaturan bola yang bagus,” kata Debby seusai laga, seperti dilansir situs resmi PBSI.

Di babak kedua, Praveen/Debby berpeluang berjumpa seniornya, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Skenario tersebut dapat terwujud jika Tontowi/Butet mampu melewati adangan ganda Amerika Serikat, Phillip Chew/Jamie Subandhi.

“Kalau ketemu kami anggap latih tanding saja. Di pertandingan resmi, saya dan Jordan belum pernah bertemu Owi dan Cik Butet (Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir). Pengen mengetes kemampuan kami juga,” jelas Debby.

Baca Juga: 

Riky / Richi Sukses Lewati Rintangan Pertama Korea Terbuka 2015

Lolos ke Babak Utama, Ihsan Jumpa Zwiebler Lagi

Ihsan ke Babak Utama, Anthony Gugur di Kualifikasi

 

 

Video Populer

Foto Populer