Sukses


Sabar Jadi Kunci Kemenangan Ihsan atas Zwiebler

Bola.com, Seoul - Repetisi hasil positif berhasil ditorehkan pemain muda Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, di turnamen Korea Terbuka Super Series (SS) 2015. Kembali menjumpai wakil Jerman, Marc Zwiebler, sebagai lawan pertamanya di Olympic Gymnasium 2, Seoul, Korea Selatan, Rabu (16/9/2015), Ihsan menang 19-21, 21-11, dan 21-12.

Hasil ini menjadi edisi kedua beruntun yang diraih Ihsan dalam tempo dua pekan terakhir. Pekan lalu, di Jepang Terbuka SS 2015, pemain kelahiran Tasikmalaya itu juga mengalahkan Zwiebler lewat pertarungan rubber game, 21-15, 18-21, dan 21-18.

Diakui Ihsan, dua kemenangan atas Zwiebler tersebut tidak lepas dari sikap sabar yang ditunjukkannya saat bertanding. Selain itu, sebagai pemain muda yang tengah merintis langkah menuju jajaran elite dunia, Ihsan mengaku bisa lebih bermain tanpa beban ketimbang lawannya.

“Saya main sabar, dan berani beradu di lapangan. Tadi, saya perhatikan lawan kurang enak bermain dengan bola pengembalian saya. Jadi, dia kurang bisa mempercepat tempo permainannya dan malah banyak mengikuti permainan saya,” papar Ihsan, dilansir situs resmi PBSI.

Selain Ihsan, kemenangan juga direngkuh pemain muda nasional lainnya, Jonatan Christie. Menjumpai wakil tuan rumah, Lee Dong-keun, Jonatan menang 23-21, 16-21, dan 21-13. Mereka menyusul jejak seniornya, Tommy Sugiarto, yang sudah lebih dulu mengamankan tempat di babak kedua seusai menundukkan pemain Malaysia, Zulfadli Zulkiffli, 21-14, 21-8.

Di babak selanjutnya, Ihsan akan menghadapi wakil Tiongkok, Tian Houwei. Sementara Jonatan, dijadwalkan bertanding melawan pemain Jepang, Sho Sasaki.

“Saya belum pernah bertemu pemain Tiongkok. Jadi, ada keinginan kuat untuk bertanding lawan mereka. Tapi, untuk saat ini tidak mau berpikir menang lebih dulu. Lebih untuk mengukur kemampuan saja. Saya ingin bermain yang terbaik,” tegas Ihsan.

Baca juga:

Kejutan! Angga / Ricky Singkirkan Unggulan

Greysia / Nitya Menang Mudah, Wakil Tunggal Putri Tanpa Sisa

Melangkah ke Babak Kedua, Tommy Berpeluang Temui Kento Momota

 

Video Populer

Foto Populer